31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua Dekranasda Sijunjung Serahkan Secara Simbolis sembako Murah
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Riry Benny Dwipa Yuswir, menyerahkan Sembako Murah kepada masyarakat secara simbolis di Nagari Aie Angek kecamatan Sijunjung, Selasa (11/4).

Pada kesempatan tersebut Ny. Riri, mengajak masyarakat agar memanfaatkan sembako murah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam bulan ramadhan dan lebaran nanti. Kemudian masyarakat di kabupaten Ranah Lansek Manih untuk mensukseskan program kesehatan ibu dan anak berupa pemberian folio untuk anak anak serta selalu waspada terhadap adanya stunting yang akan merugikan anak dalam pertumbuhan dan perkembanganya, pesan Riri.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Ir Yulizar MP dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sijunjung Bekerjasama dengan Bank Nagari dan Perusahaan lainnya melakukan Pembagian Sembako murah (subsidi ) pada tahun ini sebanyak 278 paket yang tersebar pada 8 Nagari di 8 kecamatan.

Untuk Nagari Aie Angek diberikan sebanyak 80 paket yang diterima oleh masyarakat Nagari Aie Angek.
Sebaran paket yang diberikan adalah Nagari Aie Angek 80 Paket, Teratak Baru 35 Paket, Tamparungo 35 Paket, Tanjung 33 Paket, Batu Manjulur 30 Paket, Koto Baru 30 Paket dan Lubuk Tarok 35 Paket.

Adapun bahan sembako yang diberikan antara lain minyak goring, Gula Pasir, Telur , Sirup ABC dan Indomie. Harga paket normal sebesar Rp. 100.000 dan disubsidi harga sebesar Rp. 50.000,- papar Yulizar.

Kabag Perekonomian kantar Bupati selaku pembina BUMD Ranah Lansek Manih Sarwo Edi SH, menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Sijunjung dan beberapa perusahaan swasta lainnya, telah menyalurkan Paket Sembako Murah ( Subsidi ) dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 1444 H/2023.
di Kenagarian Aie Angek Kecamatan Sijunjung .

Pembagian Sembako murah (subsidi ) tersebut pada tahun ini di sebanyak 278 paket yang tersebar pada 8 Nagari di 8 kecamatan. Disamping itu juga terdapat perusahaan yang langsung menyerahkan kepada masyarakat yaitu PT Bina Pratama Sakato Jaya yang menyerahkan minyak goreng dan PT Kemilau Permata Sawit yang menyerahkan Sembako Murah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Dagperinkop dan Kabid Perdagangan, Kepala Bank Nagari Cabang Sijunjung, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Sijunjung, Camat Sijunjung dan Wali Nagari serta perangkat Nagari Aie Angek.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img