26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kerajaan Negeri Kelantan Pelajari Sistem Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Di tahun 2015 ini, Kota Padang memang tak henti-hentinya dikunjungi dari sejumlah tamu-tamu dari luar daerah. Tidak hanya dari instansi pemerintahan saja, namun juga dari berbagai instansi swasta pun secara bergantian menyambangi ranah bingkuang ini.

Seperti kali ini Kamis (8/10), tamu yang datang yaitu Kerajaan Negeri Kelantan Darulnaim yang disertai Yayasan Islam Kelantan. Pemerintah Kota (Pemko) Padang pun, langsung menyambut dengan hangat yang diselingi jamuan makan bersama serta sharing informasi dari kedua belah pihak.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo Dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemko Padang sangat menyambut baik kedatangan rombongan Kerajaan Negeri Kelantan darulnaim dan Yayasan Islam Kelantan ke Kota Padang. Dimana, kunjungannya yaitu dalam rangka melakukan program lawatan dan mukhayyam ke Sumatera Barat selama empat hari.

“Alhamdulillah, Kota Padang salah satu daerah yang dipilih dalam kunjungan ini. Dimana, Kelantan merupakan daerah terkaya di Malaysia dan dikenal memiliki syariat islam yang cukup kuat. Kita berharap, semoga pertemuan ini, saling menguatkan beberapa bidang antara Kelantan dengan Sumbar khususnya Kota Padang ke depan,” imbuh walikota.

Walikota melanjutkan, melihat dari segi budaya, agama dan beberapa bidang lainnya, Padang dengan Kelantan memiliki cukup banyak persamaan. Seperti halnya dalam bidang pendidikan, Kelantan dan Padang sama-sama menerapkan program hafal quran bagi murid-murid di sekolah.

“Jadi, silaturahim kali ini sebagai langkah awal bagi kita ke depan. Berdasarkan rencana, kita akan bekerja sama dengan Kelantan baik dalam bidang agama, olahraga dan juga bidang-bidang yang lainnya,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Dt Nassuruddin Daud selaku pimpinan rombongan mengatakan, kunjungan tersebut, untuk melihat kemajuan yang ada di Sumbar seperti kali ini di Kota Padang. Adapun yang paling ingin diketahui yaitu, seperti sistem pendidikan, budaya dan kehidupan masyarakat di Kota Padang yang terdengar cukup baik.

“Maka dari itu, hasil dari program lawatan dan mukhayyam ini, untuk sebagai perbandingan bagi kita di Kelantan ke depan, “ tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut, rombongan dari Kelantan berjumlah 78 orang. Hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Budiman serta pimpinan SKPD di Pemko Padang. (david)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img