30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kepala SMK Dua Payakumbuh Terima Satya Lencana Dari SBY
K

Kategori -
- Advertisement -

Kepala SMKN 2 Payakumbuh Drs. Busrizal Dja’afar akan menerima Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) oleh Palang Merah Indonesia. Penyematan SLKS tersebut dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam acara di Puri Agung Ballroom Sahid Jaya Jakarta, Selasa (17/12).

Kepala SMKN 2 Busrizal Djaa’afar yang dihubungi di sekolahnya, Jum’at (13/12), mengatakan, pemberian SLKS itu, atas pengabdiannya sebagai pendonor darah yang sudah di atas angka 100 kali. “Saya ikut donor darah semasa di sekolah SLTA dulu,” kata Busrizal Dja’afar.

Di Indonesia, sebut Busrizal, tercatat 950 anak bangsa ini yang akan menerima SLKS dari 21 provinsi. Dari Sumatera Barat, ada 33 orang yang menerimanya. Terbanyak dari Jawa Timur, 465 orang dan paling sedikit dari Sulteng, 1 orang. Dari 33 orang dari Sumatera Barat, Busrizal satu-satunya dai Kota Payakumbuh.

Menurut Busrizal, donor darah yang dilakukannya, bagian dari pengabdian sosialnya sebagai makhluk Allah SWT. Dampak yang dirasakan, Busrizal mengaku, tak pernah sakit yang harus dirawat di rumah sakit. “Secara medis, orang yang sering dan rutin donor darah, akan diberi kesehatan yang lebih baik,” kata lelaki berusia 55 tahun ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img