24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kelurahan Pakan Sinayan Raih Gelar Juara GSB 2015
K

Kategori -
- Advertisement -

Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, tampil sebagai juara GSB (Gerakan Sumbar Bersih) Tingkat Sumatera Barat 2015. Kelurahan  dipimpin Lurah Zailendra itu, sukses membuyarkan harapan  kota dan kabupaten lainnya di Ranah Minang ini, dalam  berburu gelar juara GSB tahun ini.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Ir. Syamsurial, M.Si, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (18/6), menginformasikan, penetapan Pakan Sinayan sebagai terbaik GSB 2015, baru diketahuinya, Rabu (17/6), setelah menerima fax dari gubernur. “Ini faxnya masih hangat,” ucap Syamsurial.

Dikatakan, lomba GSB digelar pemerintah provinsi untuk merangsang seluruh kelurahan dan desa di Sumatera Barat, untuk menggerakkan kembali semangat goto royong disetiap kelurahan/desa dan nagari.  Dalam menggerakkan kegiatan GSB itu, sejumlah daerah menerima bantuan alat-alat gotong royong dari provinsi.

Kegiatan GSB itu, sebut Syamsurial,  mendapat dukungan  kuat dari seluruh elemen masyarakat. Walikota Riza Falepi bersama SKPD terkait,  menggelar lomba GSB antar kelurahan di kota ini. Hasilnya, Kelurahan Pakan Sinayan menjadi yang terbaik di kota ini, awal tahun lalu.

Penetapan Pakan Sinayan sebagai juara Payakumbuh, sangat tepat sekali dan bukan sebuah rekayasa tim. Hasil kerja keras warga Pakan Sinayan, akhirnya kelurahan berpenduduk sekitar 1.800 jiwa itu tampil sebagai juara provinsi. Hadiah untuk lomba ini akan diserahkan Gubernur Irwan Prayitno pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Tngkat Sumatera Barat, di Padang, 17 Agustus mendatang. “Lurah Pakan Sinayan Zailendra yang  akan menerima langsung trofi pemenang tersebut,” ungkap Syamsurial.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img