28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

12,3 Ton Raskin Padang Panjang Disalurkan Bulog
1

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang – Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah menyalurkan beras untuk masyarakat miskin (raskin) sebanyak 12,3 ton ke Padang Panjang, Sumatera Barat, pada tahun 2015 .

“Jumlah itu sudah dikalkulasikan dari Januari sampai Juni 2015,” kata Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Padang Panjang, Indra Gusnadi, di Padang Panjang, Kamis.

Dia mengatakan setiap bulannya Bulog menyalurkan beras ke masyarakat miskin yang ada di Padang Panjang sebanyak 35.385 kilogram dengan jumlah penerima sebesar 2.359 Kepala Keluarga (KK).

Ia mengatakan pemberian raskin bagi masyarakat miskin tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar Nomor 500-816-2014.

Dalam penyaluran Raskin tambah dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat.

“Penyerahan Raskin dilakukan di masing – masing kelurahan agar masyarakat penerima tidak jauh menebus Raskin yang diberikan tersebut,” ujarnya.

Raskin yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut, kata dia, sudah disubsidi sebesar Rp5.000 per kilogram dari Rp6.600 perkilogram menjadi Rp1.600 perkilogram.

“Masing-masing keluarga miskin menerima beras seberat 15 kilogram setiap bulannya dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 perkilogram,” sebutnya.

Warga penerima Raskin Rosdiana mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat miskin yang ada di Padang Panjang.

“Mudah-mudahan raskin yang diberikan pemerintah ini bisa berkelanjutan dengan harapan bisa keluar dari keterpurukan ekonomi,” katanya.

Padang Panjang sendiri membutuhkan beras untuk masyarakat miskin sebanyak 24,6 ton selama setahun.

(Ant)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img