Kejurda Shorinji Kempo Berjalan Sukses

Payakumbuh — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Walikota Cup 2019 yang digelar dari tanggal 19 hingga 22 Desember 2019 di Lapangan Tenis GOR Kubu Gadang Kota Payakumbuh diikuti oleh peserta sebanyak 250 orang dari 15 kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Ketua Panitia Meizon Satria memaparkan Jenis dan tingkatan lomba 34 Nomor Pertandingan dengan klasifikasi untuk Kelompok Junior, Kelompok Remaja, dan Kelompok Dewasa.

“Dari pertandingan ini keluarlah hasil para pemuncak yang memperoleh medali terbanyak, dimana juara umum 1 diraih oleh Kota Padang dengan perolehan medali 9 emas, 5 perak, dan 8 perunggu,” kata Meizon didampingi pelatih Kempo Payakumbuh sekaligus panitia Trisna Rahmawati dan Saidina Irawan.

Sementara juara umum 2 diraih oleh Kota Bukittinggi dengan perolehan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu, diikuti oleh juara umum 3 diraih oleh Kota Payakumbuh dengan perolehan 4 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Disisi lainnya, Atlet Kempo (Kenshi) terbaik dari kelompok junior diraih oleh Rasyaidina Mudzaffar dari Kota Payakumbuh, untuk kelompok remaja oleh Yessa Tika Pratiwi dari Kota Padang, dan untuk kelompok dewasa oleh M. Habil Abrar dari Kota Padang.

Kejuaraan tersebut dihadiri oleh para tamu undangan seperti pejabat eselon 2 di Pemko Kota Payakumbuh, Kepala OPD Kota Payakumbuh, Forkopimda, Ketua KONI Se – Sumatera Barat, Ketua KONI Provinsi Sumbar, Ketua Pengprov PERKEMI Sumatera Barat, Ketua Pengcab PERKEMI Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat, Ketua Pengurus Cabor Se Kota Payakumbuh.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Perkemi dan juga seorang Kenshi Kempo ikut serta unjuk kebolehan dalam pembukaan Kejurda Kempo tersebut, semangat orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu tampak saat Erwin ikut berdemontrasi dalam peragaan teknik-teknik Kempo.

Para peserta Kejurda merasa sangat antusias mengikuti iven di Payakumbuh kali ini, mereka puas dan senang atas pelayanan Panitia Pelaksana Kejurda Kempo yang diberikan selama mereka berada di Kota Payakumbuh 4 hari iven berlangsung.

Terbukti dengan para peserta dan pelatih serta wasit Se – Sumatera Barat yang ikut membubuhkan tanda tangan di baliho yang telah disediakan sebagai ungkapan kesan mereka selama mengikuti Kejurda ini.

“Kita apresiasi terhadap perhatian dari Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang ramah dan mau langsung terjun ke lapangan untuk monitoring para peserta Kejurda, pemimpin hebat sekaligus beliau adalah Kenshi yang dikagumi,” kata salahsatu peserta.

Segenap Pengprov PERKEMI Sumbar turut mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada panitia dan Pemerintah Kota Payakumbuh atas suksesnya pelaksanaan Kejurda Shorinji Kempo se Sumatera Barat Piala Walikota Payakumbuh tahun 2019 itu.

“Ucapan rasa terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Kenshi Wawako Erwin Yunaz yang telah memberikan dukungan luar biasa, semoga, membawa manfaat bagi kemajuan Perkemi Sumbar,” kata Senpai Indra Jaya dan Senpai Burhendra. (Humas)

loading...