24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Kejurda Shorinji Kempo Berjalan Sukses
K

Payakumbuh — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Walikota Cup 2019 yang digelar dari tanggal 19 hingga 22 Desember 2019 di Lapangan Tenis GOR Kubu Gadang Kota Payakumbuh diikuti oleh peserta sebanyak 250 orang dari 15 kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Ketua Panitia Meizon Satria memaparkan Jenis dan tingkatan lomba 34 Nomor Pertandingan dengan klasifikasi untuk Kelompok Junior, Kelompok Remaja, dan Kelompok Dewasa.

“Dari pertandingan ini keluarlah hasil para pemuncak yang memperoleh medali terbanyak, dimana juara umum 1 diraih oleh Kota Padang dengan perolehan medali 9 emas, 5 perak, dan 8 perunggu,” kata Meizon didampingi pelatih Kempo Payakumbuh sekaligus panitia Trisna Rahmawati dan Saidina Irawan.

Sementara juara umum 2 diraih oleh Kota Bukittinggi dengan perolehan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu, diikuti oleh juara umum 3 diraih oleh Kota Payakumbuh dengan perolehan 4 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Disisi lainnya, Atlet Kempo (Kenshi) terbaik dari kelompok junior diraih oleh Rasyaidina Mudzaffar dari Kota Payakumbuh, untuk kelompok remaja oleh Yessa Tika Pratiwi dari Kota Padang, dan untuk kelompok dewasa oleh M. Habil Abrar dari Kota Padang.

Kejuaraan tersebut dihadiri oleh para tamu undangan seperti pejabat eselon 2 di Pemko Kota Payakumbuh, Kepala OPD Kota Payakumbuh, Forkopimda, Ketua KONI Se – Sumatera Barat, Ketua KONI Provinsi Sumbar, Ketua Pengprov PERKEMI Sumatera Barat, Ketua Pengcab PERKEMI Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat, Ketua Pengurus Cabor Se Kota Payakumbuh.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Perkemi dan juga seorang Kenshi Kempo ikut serta unjuk kebolehan dalam pembukaan Kejurda Kempo tersebut, semangat orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu tampak saat Erwin ikut berdemontrasi dalam peragaan teknik-teknik Kempo.

Para peserta Kejurda merasa sangat antusias mengikuti iven di Payakumbuh kali ini, mereka puas dan senang atas pelayanan Panitia Pelaksana Kejurda Kempo yang diberikan selama mereka berada di Kota Payakumbuh 4 hari iven berlangsung.

Terbukti dengan para peserta dan pelatih serta wasit Se – Sumatera Barat yang ikut membubuhkan tanda tangan di baliho yang telah disediakan sebagai ungkapan kesan mereka selama mengikuti Kejurda ini.

“Kita apresiasi terhadap perhatian dari Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang ramah dan mau langsung terjun ke lapangan untuk monitoring para peserta Kejurda, pemimpin hebat sekaligus beliau adalah Kenshi yang dikagumi,” kata salahsatu peserta.

Segenap Pengprov PERKEMI Sumbar turut mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada panitia dan Pemerintah Kota Payakumbuh atas suksesnya pelaksanaan Kejurda Shorinji Kempo se Sumatera Barat Piala Walikota Payakumbuh tahun 2019 itu.

“Ucapan rasa terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Kenshi Wawako Erwin Yunaz yang telah memberikan dukungan luar biasa, semoga, membawa manfaat bagi kemajuan Perkemi Sumbar,” kata Senpai Indra Jaya dan Senpai Burhendra. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -

Pelaksanaan Ibadah Ramadhan Dibolehkan di Masjid Dan Mushola Dengan Terapkan Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Menyikapi surat edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengizinkan Masjid dan Mushalla untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah selama Ramadhan 1442 Hijriyah, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -