24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Kejurda Shorinji Kempo Berjalan Sukses
K

Payakumbuh — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Walikota Cup 2019 yang digelar dari tanggal 19 hingga 22 Desember 2019 di Lapangan Tenis GOR Kubu Gadang Kota Payakumbuh diikuti oleh peserta sebanyak 250 orang dari 15 kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Ketua Panitia Meizon Satria memaparkan Jenis dan tingkatan lomba 34 Nomor Pertandingan dengan klasifikasi untuk Kelompok Junior, Kelompok Remaja, dan Kelompok Dewasa.

“Dari pertandingan ini keluarlah hasil para pemuncak yang memperoleh medali terbanyak, dimana juara umum 1 diraih oleh Kota Padang dengan perolehan medali 9 emas, 5 perak, dan 8 perunggu,” kata Meizon didampingi pelatih Kempo Payakumbuh sekaligus panitia Trisna Rahmawati dan Saidina Irawan.

Sementara juara umum 2 diraih oleh Kota Bukittinggi dengan perolehan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu, diikuti oleh juara umum 3 diraih oleh Kota Payakumbuh dengan perolehan 4 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Disisi lainnya, Atlet Kempo (Kenshi) terbaik dari kelompok junior diraih oleh Rasyaidina Mudzaffar dari Kota Payakumbuh, untuk kelompok remaja oleh Yessa Tika Pratiwi dari Kota Padang, dan untuk kelompok dewasa oleh M. Habil Abrar dari Kota Padang.

Kejuaraan tersebut dihadiri oleh para tamu undangan seperti pejabat eselon 2 di Pemko Kota Payakumbuh, Kepala OPD Kota Payakumbuh, Forkopimda, Ketua KONI Se – Sumatera Barat, Ketua KONI Provinsi Sumbar, Ketua Pengprov PERKEMI Sumatera Barat, Ketua Pengcab PERKEMI Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat, Ketua Pengurus Cabor Se Kota Payakumbuh.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Perkemi dan juga seorang Kenshi Kempo ikut serta unjuk kebolehan dalam pembukaan Kejurda Kempo tersebut, semangat orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu tampak saat Erwin ikut berdemontrasi dalam peragaan teknik-teknik Kempo.

Para peserta Kejurda merasa sangat antusias mengikuti iven di Payakumbuh kali ini, mereka puas dan senang atas pelayanan Panitia Pelaksana Kejurda Kempo yang diberikan selama mereka berada di Kota Payakumbuh 4 hari iven berlangsung.

Terbukti dengan para peserta dan pelatih serta wasit Se – Sumatera Barat yang ikut membubuhkan tanda tangan di baliho yang telah disediakan sebagai ungkapan kesan mereka selama mengikuti Kejurda ini.

“Kita apresiasi terhadap perhatian dari Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang ramah dan mau langsung terjun ke lapangan untuk monitoring para peserta Kejurda, pemimpin hebat sekaligus beliau adalah Kenshi yang dikagumi,” kata salahsatu peserta.

Segenap Pengprov PERKEMI Sumbar turut mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada panitia dan Pemerintah Kota Payakumbuh atas suksesnya pelaksanaan Kejurda Shorinji Kempo se Sumatera Barat Piala Walikota Payakumbuh tahun 2019 itu.

“Ucapan rasa terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Kenshi Wawako Erwin Yunaz yang telah memberikan dukungan luar biasa, semoga, membawa manfaat bagi kemajuan Perkemi Sumbar,” kata Senpai Indra Jaya dan Senpai Burhendra. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -