27 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Gelar Tasmi’ Tahfizh Qur’an 5 Juz
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Untuk kedua kalinya Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang gelar Tasmi’ Tahfizh Al-Qur’an 5 Juz Sekali Duduk. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada tahun lalu Senin, (7/12/2020), dan kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan kembali di Aula Hamka Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Senin (11/10/2021).

Tasmi’ merupakan salah satu metode yang digunakan untuk menghafal Al-Quran, baik secara perorangan maupun berjamaah. Santri memperdengarkan hafalan tahfizhnya sebanyak 5 juz sekali duduk di hadapan para guru dan santri lainnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang Dr. Derliana, M.A. dalam sambutannya, Derliana menyampaikan ucapan terima kasih kepada musrif asrama, “Kita ucapan terimakasih kepada musyrif dan musyrifah yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan orang tua santri, sehingga hafalan tahfizh Al-Qur’an santri kita terus bertambah,” ujarnya.

“Kegiatan ini telah menjadi program inovatif tahunan di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah dalam rangka memberikan ruang kepada para santri untuk menunjukkan kemampuan hafalannya dan Alhamdulillah hari ini dilaksanakan tahun kedua Tasmi’ Tahfzih 5 Juz sekali duduk,” tutur Derliana.

Empat orang santri yang mentasmi’kan bacaannya hari ini adalah Hanifah santri kelas XI, Adhi Andrizal kelas XI, Husnul Lathifa kelas X dan Qonita Muflihah kelas X, masing-masing peserta ini diberikan reward beserta sertifikat oleh pondok pesantren.

Tasmi’ Tahfizh Al-Qur’an 5 Juz Sekali Duduk ini mengusung tema “Dengan Al-Quran Kita Raih Kemuliaan” yang berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB dan disiarkan secara langsung dichanel Youtube Kauman Official. (Zainal)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img