25.9 C
Padang
Kamis, Januari 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Kelas Dunia, MAN 2 Padang Panjang Gelar Bimtek PTK
W

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, beritasumbar.com – Kakankemenag Kota Padang Panjang Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri Bimtek Penyusunan Perangkat Pembelajaran Madrasah di Auditorium Aia Angek Cottage Koto Baru Tanah Datar, Senin (11/10)

Kegiatan itu dihadiri Kakanwil Kemenag Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabag TU Irwan sekaligus sebagai narasumber Bimtek PTK MAN 2 Padang Panjang, Kakankemenag Kota Padang Panjang, Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana, Kepala MAN 2 Padang Panjang Agustamam beserta seluruh Keluarga Besar MAN 2 Padang Panjang.

Selain Narasumber dari Kanwil Kemenag Sumbar dalam kegiatan ini juga mendatangkan Narasumber dari BDK Padang Dr. Kurnia Eva Nilasari dan Iing Samsudin yang merupakan HD Provinsi dalam pelaksanaan ANBK.

Adapun tema kegiatan ini adalah meningkatkan profesionalitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) menuju Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia dilaksanakan 11 s.d 13 Oktober 2021 di Aia Angek Cottage Koto Baru Kabupaten Tanah Datar yang diikuti oleh 110 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di Lingkungan MAN 2 Padang Panjang.

Kepala MAN 2 Padang Panjang Agustamam dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia karena di MAN 2 Padang Panjang juga ada MAKN,” ujarnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang Alizar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “majunya pendidikan tak lepas dari Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Kabag TU H. Irwan yang didaulat sebagai pemateri dalam kegiatan ini memaparkan materinya tentang Sosialisasi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam penyampaian materinya H. Irwan menyampaikan bahwa, sebuah mimpi pendidikan itu akan berhasil setidaknya harus memiliki 3 hal, yakni Kompetensi, Komunikasi, Jaringan.

“Tingkatkan kompetensi, bangun komunikasi dan jalin jaringan atau teamwork dengan pihak terkait,” tukasnya.

Pada kesempatan ia juga menyampaikan bahwa selaku ASN sudah selayaknya paham dan mengerti tentang PP No. 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aturan yang terbaru. (Adi/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img