31 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kaum Ibu Bahu Membahu dengan TNI Tanam Pohon
K

Kategori -
- Advertisement -

Ratusan kaum ibu dari berbagai organisasi wanita bersama anggota Komando Rayon Militer (Koramil ) 01 Payakumbuh, bahu membahu  melakukan penanaman bibit coklat, mahoni dan surian,  di Kelurahan  Balai nan Tuo Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Selasa (21/1).  Bersama anggota TNI-AD itu, Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi dan Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar, dan kaum hawa lainnya, termotivasi menanam pohon penghijauan di kelurahan setempat.

Danramil 01 Kota Payakumbuh Kapten Inf.  Kamar Waton, Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM-PKB) Drs. Harmayunis, Sekcam Payakumbuh Selatan Drs. B.Nasution dan lurah beserta masyarakat setempat, ikut menggali lobang dan menanam pohon dalam rangkaian kegiatan Tanam dan Pelihara 1 Miliar Pohon di kota ini.

Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi selaku penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Henny Riza Falepi, mengapresiasi GOW  di bawah pimpinan Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar, mampu menjalin kerjasama dengan Koramil   dan masyarakat Koto Tuo, untuk melakukan gerakan Tanam dan Pelihara Pohon. Harapannya, bibit yang ditanam tumbuh subur dan memberikan kesejahteraan buat anak cucu nantinya.

Selain menanam pohon, secara bergantian Danramil Kamar Waton, Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi dan Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel,  simbolis menyerahkan ratusan bibit pohon penghijauan kepada warga setempat.  Ketua LPM Koto Tuo, Firman, berjanji akan menanam seluruh bibit pohon yang diberikan.  “Kami akan tanam dan pelihara pohon ini dengan baik,” janjinya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img