27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kasat POL PP Fauzi Firdaus Tak Ingin Anggotanya Gendut
K

Kategori -
- Advertisement -

Sebanyak 80 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Banpol Kota Payakumbuh melaksanakan lari pagi sepanjang 15 Km pada Kamis (27/3). Kegiatan ini  dimaksudkan selain sebagai kesiapan seluruh personil mengahadapi Pemilu 2014 juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap anggota.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Pol-PP Payakumbuh,  Fauzi Firdaus, SP,  Kamis (27/3), di Balaikota Bukik Sibaluik.   Fauzi Firdaus, menambahkan, dia tak ingin anggotanya gendut atau buncit perutnya. Karena, akan menghambat gerakan tubuh anggota Satpol. Sebaliknya,  tubuh seorang personil itu atletis, perutnya dan pinggangnya  harus ramping.

Karena itu, sekali sepekan,  setiap  hari Kamis, lari pagi  akan terus dilaksanakan dan rute dan jaraknya akan berubah-rubah. Jika  kegiatan ini dilakukan secara rutin, akan dapat mengurangi lemak dan dapat menurunkan berat badan bagi yang gendut, ujar Fauzi.

Selama ini, masih ada beberapa anggota satuan POL PP yang  terlihat buncit atau gemuk. Hal ini akan berdampak pada ketangkasan dan kecepatan anggota bersangkutan di lapangan.  Padahal,  tugas mereka sebagai seorang anggota POL PP sangat  berat dan membutuhkan kesiapan fisik yang prima.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img