26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kas Dibobol Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Pengurus Dan Anggota IKKS Meradang
K

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pengurus serta anggota group Ikatan Keluarga Kapur Sembilan (IKKS) meradang setelah mengetahui kas milik organisasi tersebut dibobol oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Puluhan juta rupiah uang yang berada di kas paguyuban itu raib.

yuuk ikut: Polling Kandidat Bupati Limapuluh Kota Di Pilkada 2020

“Ada uang sekitar Rp 38 juta yang dibobol. Uang tersebut merupakan sumbangan dari donatur perantau IKKS se Indonesia,”terang Edwar Idrus Ketua Umum IKKS pada Senin (17/6) siang. Kata pengusaha sukses tersebut, hilang kas milik group IKKS tersebut, diketahui ketika pengurus grup hendak melakukan penarikan dana untuk menyalurkan bantuan pada pekan lalu. Tetapi, dana yang tersimpan pada rekening IKKS malah habis. “Setelah buku rekening dicetak, diketahui ada transaksi penarikan uang. Bahkan jumlah transaksi tanpa seizin pengurus mencapai Rp 38 juta lebih,”jelas Edwar.

Setelah ditelusuri ternyata penarikan kas tersebut dilakukan oleh oknum berinisial RS sekaligus orang kepercayaan dari IKKS. “Dengan yang bersangkutan, kita sudah berbicara baik-baik untuk mengembalikan kas yang dibobol itu. Tetapi tidak ada respon. Karena itu kita akan melaporkan hal ini ke penegak hukum,”tegas Edwar.

Setelah konsultasi dengan seluruh anggota IKKS, semuanya sepakat untuk melaporkan pelaku RS tersebut ke kepolisian. “Uang yang dibobol adalah sumbangan anggota IKKS untuk kegiatan sosial, keagamaan serta pendidikan bagi masyarakat di kampung halaman. Setiap bulan anggota grup selalu mengirimkan dana bantuan dengan jumlah beragam. Setiap tiga bulan, bantuan yang terkumpul tersebut selalu disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,”ucap Edwar lagi.

Seluruh perantau asal Kapur IX sekaligus anggota IKKS yang berjumlah 145 orang turut menyesalkan aksi pelaku RS. Diantaranya seperti Doktor Yazil Karim, Huzni Azhar termasuk Edwar Idrus sendiri. (*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img