25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakankemenag Padang Panjang Terima Piagam Penghargaan Pramuka Award 2021
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang terima Piagam Penghargaan Pramuka Award 2021 dalam rangka Hari Pramuka ke 60 Tahun ini atas segala pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Padang Panjang, Sabtu (14/08/2021).

Piagam Penghargaan ini langsung diserahkan Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano kepada Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga di Rumah Dinas Walikota Padang Panjang dalam acara Hari Pramuka.

Kegiatan ini diselenggarakan setelah melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti di Kebun Sikolos Kota Padang Panjang.

Dipimpin langsung Walikota Padang Panjang selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab, tabur bunga dilaksanakan di TMP guna mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Ketua Kwarcab 12 Kota Padang Panjang H. Novi Hendri yang juga Anggota DPRD Kota Padang Panjang mengatakan, “selain melakukan tabur bunga, Pramuka Award 2021, dan melalui Gerakan Pramuka Peduli kita membagikan 1.000 masker kepada masyarakat yang berpusat di perempatan PDAM dan Pasar Pusat Padang Panjang,” tuturnya.

Novi berharap Pramuka sebagai organisasi membangun semangat dan mental anak-anak muda dimasa pandemi sekarang ini. Serta memiliki semangat kebangsaan yang tinggi menghadapi kondisi global.

“Prinsip utama Pramuka adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, dari sinilah penanaman Nilai Agama kepada anak-anak, serta bagaimana mengaplikasikannya ditengah kemajuan teknologi saat sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padang Panjang dan Kwarcab 12 Kota Padang Panjang yang telah memberikan Piagam Penghargaan Pramuka Award 2021 kepada Kementerian Agama bersama 32 tokoh, instansi dan lembaga penerima lainnya di Kota Padang Panjang.

Pada kesempatan kali ini Kakankemenag juga memberikan apresiasi kepada Kepala MAN 1 dan MAN 3 serta Pembina Pramuka atas Penghargaan yang diterima ini.

“Selamat kepada Gudep MAN 1 dan MAN 3 atas penghargaan yang diperoleh semoga tetap memberikan pengabdian, dedikasi, dan prestasi dimasa yang akan datang,” ujar Alizar.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img