Pasbar,-Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Priyanto, SH, MH melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Pasaman Barat. Kamis (10/10/19)

Kejati Sumbar menilai Pasaman Barat hingga saat ini masih kondusif dibidang Pembangunan, namun Wali Nagari camat serta OPD diminta agar bersatu padu untuk melanjutkan pembangunan, dalam suatu pembangunan yang terarah serta menghindari terjadinya pelanggaran hukum di setiap kegiatan Pembangunan tentunya Wali Nagari Camat dan OPD diharapkan harus Bersatu Padu.

Hal itu disampaikannnya ketika menyampaikan kata sambutan di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat.

Lanjutnya, kejati Sumbar memastikan pihaknya maupun pihak kejaksaan negeri tidak ada yang bermain proyek sehingga tetap berada di pengawasan.

“Saya menjamin anggota saya tidak ada yang bermain proyek. Sehingga pengawasan benar dilakukan sesuai dengan salah satu tugas kami,”papar Priyanto.

“Tidak hanya itu saja, siapa saja yang kesulitan dalam menjalankan pembangunan karena takut tersandung kasus hukum. Boleh melakukan konsultasi hukum dengan pihak kejaksaan. Namun, sebelum sampai kepada kejaksaan, alangkah bagusnya jajaran lingkungan Pemda seperti Inspektorat melakukan pengawasan terlebih dahulu,”tambahnya

Ia juga menjamin setiap pengguna anggaran jika berjalan di jalur yang benar tidak akan melanggar aturan. Lain halnya dengan pelanggaran administrasi. Sehingga pembangunan tepat waktu, tepat sasaran dan berkualitas. Kalau administrasi ini bisa dimaklumi semua pihak, bukan niat untuk korupsi,”tegasnya

Ia juga menekankan kepada pihak manapun yang menggunakan kekuasaan agar selalu berhati hati dengan gratifikasi atau uang sogok. Karena banyak pihak yang sudah terjaring dengan kasus tersebut.

“Akhir-akhir ini banyak kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK karena terdapat gratifikasi. Saya harap itu tidak terjadi di Pasaman Barat”harap Priyanto. (Joni Harahap)

loading...