Solok,BeritaSumbar.com,-Pondok Pesantern Gontor 11 yang berada di Sulik Aia Solok Sumatera Barat merupakan cabang ke 11 dari Ponpes Gontor Jawa Timur. Kompleks Ponpes ini berada di puncak bukit yang ada di Nagari Sulik Aia Kecamatan X Koto Di Ateh. Dengan jarak lebih kurang 40 km dari Batusangkar arah Kota Solok.

Jumat 7/6 kemaren Ponpes ini sudah memasuki usia 10 tahun. Sambil memperingati 10 pesantren ini ada, juga diresmikan sebuah masjid di komplek Ponpes Gontor 11 tersebut.

Acara tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh pimpinan sekaligus pengasuh pondok modern gontor KH Hasan Abdullah Sahal.

K.H. Hasan Abdullah Sahal dalam sambutannya mengatakan “Masjid adalah sentral kegiatan Pondok. Masjid adalah ruhnya Pondok.  Semoga kedepan dengan diresmikannya Masjid Baru kita ini bisa memotivasi semangat belajar dalam mendalami ilmu Agama Islam bagi santri santri kita, kata KH .Hasan Abdullah Sahal.

Tambahnya,”usia pondok gontor 11 sudah memasuki usia 10 tahun, sudah begitu banyak ujian yang dihadapi gontor ini, tapi hal tersebut jangan sampai menyurutkan semangat kita, untuk memberikan pendidikan di bumi Minangkabau ini” Imbuh Pimpinan Ponpes Gontor 11 ini.

Acara tersebut berlangsung dengan baik dan khidmat, dimeriahkan oleh penampilan menarik dari para santri. turut hadir dalam acara tersebut, Ustad Ismail Budi Prastyo ( ketua IKPM pusat), staf pimpinan beserta crew dokumentasi Gontortv. (Rezki Aryendi)

loading...