30 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jumat Curhat Kapolsek Payakumbuh Warga Tingkatkan Kerjasama Dalam Menjaga Harkamtibmas
J

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Jajaran kepolisian Indonesia setiap Jumat gelar kegiatan dengan tajuk Jumat Curhat. Polsek Payakumbuh dibawah pimpinan IPTU DONI PRAMA DONA, SH beserta jajarannya pada Jumat 20/1/23 sambangi jamaah subuh di Masjid Nurul Fallah nagari Taeh Baruah kecamatan Payakumbuh kabupaten lima puluh kota.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan gambaran situasi secara umum tentang Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Payakumbuh, Iptu Doni Pramadona juga menghimbau masyarakat untuk turut serta bekerjasama dengan aparat kepolisian menciptakan Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) di wilkum polsek Payakumbuh khususnya di nagari Taeh Baruah. Kapolsek menyampaikan bahwa harkamtibmas akan sulit terwujud tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan bahwa berdasarkan pasal 13 UU no 2 tahun 2002
Bahwa tugas pokok polri adalah, harkamtibmas, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum. Polsek Payakumbuh memberikan pelayanan penerbitan skck, izin keramaian, penerimaan laporan polisi dan laporan kehilangan barang. Serta persyaratan yang harus di lengkapi dalam penerbitan laporan polisi, laporan kehilangan barang, skck dan perizinan tersebut.

Khusus penerbitan skck
Berdasarkan PP RI No. 50 THN 2010 ttg tarif atas jenis penerimaan bukan pajak yg berlaku di institusi Polri dan PP RI No. 60 tahun 2016 Masyarakat yang mengurus skck di kenakan biaya sebesar rp.30.000,- sedangkan untuk izin keramaian, laporan polisi dan laporan ok kehilangan barang tidak di kenakan biaya / gratis.

Tidak lupa juga Iptu Doni menghimbau dan mengingatkan bahaya narkoba. Jangan dekati apalagi coba coba memakai yang namanya narkoba, kata Kapolsek di hadapan Jamaah Subuh tersebut, Sekali terlibat narkoba, maka akan sulit untuk lepas dari jeratan dan pengaruh narkoba, ujar Iptu Doni.

Kegiatan Jumat Curhat ini disambut baik oleh Walinagari Taeh Baruah Indra Mulyadi. Kepada Kapolsek dan jajaran, Indra Mulyadi berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan. Program Jumat Curhat sangat mengedukasi masyarakat tentang pelayanan kepolisian dan aturan hukum yang berlaku, kata Wali Nagari Taeh Baruah.

Pada Jumat Curhat tersebut, Kapolsek membuka sesi tanya jawab dengan masyarakan, dan tak lupa menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img