25.1 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Jumat Barokah Membawa Berkah, 3 Pengantin Menikah Di MPP Payakumbuh
J

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Kebahagiaan bertabur di Mal Pelayanan Publik (MPP) Payakumbuh. 3 pasang pengantin secara bergantian melangsungkan pernikahan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid19, di lantai 1 kantor wali kota Payakumbuh itu, Jumat (4/12).

Ada gadis cantik dari Kelurahan Padang Alai Bodi, Kecamatan Payakumbuh Timur, Nola Aprillia dipersunting oleh Ragil Ramadhan dihadapan penghulu nikah Kepala KUA Payakumbuh Timur, Akbarul Fakhmi.

Sementara itu, ada wanita anggun Yola Lolita, warga Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat dipersunting oleh Jannatul Rizki dengan penghulu nikah Kepala KUA Payakumbuh Barat, Resfi Yendri.

Pernikahan ketiga, ada gadis manis Monalisa Febiola, warga Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara dipersunting kekasihnya Wahyu Fandika asal Koto Baru Simalonggang, Kabupaten Limapuluh Kota dihadapan penghulu nikah Kepala KUA Kecamatan Payakumbuh Utara Asrul.

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen saat dihubungi media secara terpisah mengatakan pernikahan di konter kemenag yang ada di MPP sama prosedurnya dengan menikah di KUA. Pelayanan ini adalah kerjasama kantor kemenag dengan Pemko Payakumbuh.

“Hari ini, ada tiga pernikahan di konter kemenag MPP Payakumbuh. Berbeda kecamatan untuk 1 gelaran pernikahannya. Semoga pasangan yang menikah hari ini menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah. Kita juga sampaikan apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi yang telah memfasilitasi dalam bentuk konter kemenag yang representatif untuk menggelar pernikahan di fasilitas pelayanan publik, ini sangat bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Harmayunis didampingi Kabid Pelayanan Terpadu Agus Tri Susatya yang menyaksikan pernikahan itu menyebut ini adalah bentuk pelayanan yang diharapkan tak hanya memberikan kepuasan masyarakat saja, namun juga memberikan kebahagiaan.

“Kebahagiaan itu apabila dibagi dengan orang lain, maka sensasi akan semakin kita rasakan dengan melihat raut keceriaannya. Kita berharap tentu pelayanan yang kami berikan semakin dicintai oleh masyarakat Payakumbuh, sesuai dengan tujuan adanya MPP kita ini,” kata Harmayunis. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -