31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jorong Ketinggian Sarilamak Bakal Batagak Pangulu, Yogi Nofrizal Beri Dukungan Baju Seragam
J

Kategori -
- Advertisement -

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,–Sejumlah 60 orang pemuka adat dari jorong Ketinggian, nagari Sarilamak, kecamatan Harau kabupaten Lima Puluh Kota akan menjalani prosesi adat Alek Batagak Pangulu.

Seremoni Batagak Pangulu tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2023 mendatang. Dalam rencana, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi beserta pimpinan daerah akan menghadiri kegiatan ini

Alek Batagak Pangulu nantinya diikuti oleh 23 orang Pangulu yang baru. Selain itu terdapat pangulu yang lama 30 yang menjalani prosesi.
Kemudian ditambah Datuk Angkut 3 orang, serta dubalang 4 orang. Sehingga jumlah keseluruhan menjadi 60 orang.

Untuk menyukseskan Alek Batagak Pengulu tersebut, tokoh pengusaha muda asal luhak Limo Puluah Koto, Yogi Nofrizal ikut memberikan atensi dan dukungan kepada panitia. Dukungan tersebut diwujudkan dengan menyalurkan bantuan bahan pakaian seragam yang akan digunakan oleh panitia Batagak Pangulu tersebut.

Penyerahan bantuan bahan pakaian seragam tersebut dilakukan, Minggu 17 September 20 oleh Safaruddin Datuk Bandaro Rajo yang merupakan bupati Lima Puluh Kota yang juga kader senior Partai Golkar. Safaruddin didampingi Aldasman, kader Golkar yang juga Caleg DPRD kabupaten Lima Puluh Kota Dapil 1 Harau-Payakumbuh. Karena sedang berada di Jakarta, Yogi Nofrizal mengirim perwakilannya, yaitu Ayub.

“Jumlah panitianya 56 orang. Semua panitia kita dukung dengan bahan pakaian seragam. Saya merasa terhormat diajak berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selamat bekerja untuk Panitia. Semoga Allah SWT melancarkan pelaksanaan kegiatan tersebut, “ujar Yogi Nofrizal dalam pesannya.

Bahan pakaian seragan tersebut langsung diterima oleh ketua panitia Febrialis Dt. Sindo Kayo didampingi Sekretaris Vicky Mulyanda, Anggi sebagai Bendahara, Kiky, Aldasman, dan beberapa orang perwakilan panitia.

Yogi Nofrizal sendiri saat ini menjadi fungsionaris DPD Partai Golkar Sumbar, yang juga calon anggota DPRD Sumbar dapil 5 nomor urut 3.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img