30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jokowi Pastikan Pembangunan Tol Trans Sumatera Dimulai Hari Ini
J

Kategori -
- Advertisement -

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyatakan, proses pembangunan jalan tol Sumatera akan dimulai Kamis (30/4/2015). Jalan tol tersebut akan terbentang dari Lampung sampai Aceh.

“Besok akan kita ground breaking tol Trans Sumatera, dari Lampung sampai Aceh,” kata Jokowi, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional, di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Jokowi menuturkan, selama ini banyak yang mempertanyakan kinerja pemerintahannya setelah enam bulan berjalan. Ia mengakui di bulan-bulan awal pemerintahannya banyak masalah yang menghadang, di antaranya adalah ketersediaan anggaran.

Saat ini, kata Jokowi, APBN-P 2015 telah disetujui DPR dan mekanisme lelang telah dilakukan. Ia yakin pembangunan infrastruktur yang dijanjikan semasa kampanye akan tampak di awal bulan Mei.

“Banyak orang bisik-bisik, (kita) cuma omong saja, kapan kita mulai? Besok kita mulai. Baru April ini akan dimulai, mungkin Mei akan lebih banyak,” ujarnya.

Jokowi lalu mengaitkan kinerja pemerintahannya dengan tarian khas Aceh, Saman. Ia ingin pemerintahannya bekerja cepat, dinamis, tapi tidak saling bertabrakan seperti tari Saman. “Itu yang mau kita lakukan, percepatan pembangunan, fokus kita jelas, infrastruktur,” katanya. (kmps)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img