26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jamu Makan Siang Tenaga Kebersihan, Zainir Perjuangkan Gaji TJP Dikembalikan
J

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Anggota Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Zainir bersilaturahmi dengan tenaga kebersihan kelurahan se Kecamatan Payakumbuh Barat di Kawasan Batang Agam, Selasa (29/11).

Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sengaja mengundang para pahlawan kebersihan di kota randang itu untuk dijamu makan siang bersama. Tampak hadir Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri.

Zainir mengatakan pekerjaan tenaga kebersihan adalah kerja mulia, sesuai dengan kata Rasulullah SAW bahwa kebersihan sebahagian dari iman. Tenaga kebersihan lah yang menjadi ujung tombaknya.

Zainir menambahkan, kondisi APBD membuat semua pihak harus maklum. Dulu honor tenaga jasa perorangan Rp. 2.500.000, karena Covid-19 pada 2020 hingga 2022 turun menjadi 2.000.000.

“Sebenarnya untuk 2023, dalam pemandangan fraksi kami usulkan ke TAPD agar dikembalikan seperti semula. Namun, setelah rapat banggar, kondisinya APBD kita defisit sebesar Rp. 48.000.000.000, terpaksa harus bersabar kita dahulu. Kendati begitu, kami di Fraksi akan perjuangkan tahun 2024 insyaallah dikembalikan lagi seperti semula,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Ul Fakhri menyampaikan Komisi A bermitra kerja dengan lima kecamatan se Kota Payakumbuh. Selama ini sinergi berlangsung dengan baik dan banyak kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Kami sampaikan apresiasi atas perhatian anggota DPRD terhadap nasib TJP kebersihan. Sebagai informasi tambahan pada 2023 ada DAU khusus untuk kelurahan dimana nanti akan banyak kegiatan pemberdayaan dan pemeliharaan ringan untuk sapras di kelurahan,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img