25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Jalankan Fungsi Pengawasan Umum, Wabup Ferizal Ridwan Sambangi SMP N 2 Limbanang
J

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Sesuai dengan amanat undang undang nomor 23 tahun 2014, tentang tugas dan kewenangan wakil kepala daerah sebagai pengawasan umum, Kamis, (24/1), Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, sambangi SMP N 2 Limbanang, Kecamatan suliki.

“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan kunjungan kerja selaku pengawasan umum, kegiatan yang kita lakukan di skolah ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami selaku wakil kepala daerah untuk memastikan terjaminnya poroses pendidikan yang baik di daerah ini”, ujarnya.

Dihadapan Kepala sekolah dan majelis guru, Wabup Ferizal Ridwan juga mengatkan bahwa, kunjungannya ke sekolah itu ialah untuk saling komunikasi, diskusi tentang lingkungan sekolah, kelengkapan sarana dan prasarana, serta mengetahui kendala apa saja yang menghambat proses belajar mengajar.

“Usia SMP adalah usia yang menentukan karakter seseorng, untuk itu kita wajib waspada, terlebih terhadap penyakit masyarakat seperti LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) serta bagaimana mengantisipasinya, untuk itu guru dituntut profesional dalam berbuat” imbuhnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, untuk mencetak generasi muda Limapuluh Kota yang cerdas dan berkarakter membutuhkan tenaga pengajar yang profesional, bukan hanya sekedar mempunyai kemampuan untuk mengajar, tapi juga dalam mendidik.

“Dinas pendidikan dituntut untuk berinovasi, guru harus rutin diberikan pembekalan dan motifasi, seiring dengan itu tentu anggaran pun harus disediakan,” ungkap Wakil Bupati yang akrab disapa Buya itu.

Kasat Pol PP Kabupaten Limapuluh Kota, Nasryanto, ST yang ikut mendampingi Wabup Ferizal Ridwan, pada kesempatan itu juga ikut memberikan himbauan kepada para guru agar senantiasa waspada terhadap penyakit sosial LGBT yang akhir akhir ini marak terjadi diseluruh dunia.

“Kita harus berikan pengawasan pada siswa, kurangnya perhatian merupakan salah satu penyebap LGBT”, pungkasnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMP N 2 Limbanang, Zurniati, M.Pd mengucapkan terimkasih kepada Wabup Ferizal Ridwan, yang telah senantiasa meluangkan waktu berdialog dan memberikan motifasi menuju tercapainya pendidikan lebih baik.

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada pak wabup yang telah dapat berkunjung dan memberikan motifasi, sekaligus sebagai pelecut semangat bagi kami menuju peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik,” ucapnya.

Selain Wabup Ferizal Ridwan dan Kasat Pol PP Nasryanto, hadir pada kesempatan itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Alfizal, Camat Suliki, Riky Edwar, Wali Nagari Suliki, Ardi, SH.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pasar Online Dibahas di Pasaman Barat, Ini Tips UMKM Bertahan Saat Pandemi

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Wirausahawan Kuliner Kopi Tarik Ulur, Agung Pramudya Wijaya menjelaskan akibat pandemi Covid-19, pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan. Cara bertahan yang paling ampuh yaitu dengan mengoptimalkan pasar online.
- Advertisement -

Lapas Sijunjung Gelar Simulasi Cegah kebakaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran Jajaran Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Muaro Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Damkar setempat melakukan simulasi memadamkan kebakaran di...

Kasus Covid 19 Terus Melandai, Tidak Ada Penambahan Positif dan 1 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Minggu (26/09) kasus aktif virus corona tinggal 24 kasus.
- Advertisement -

Kakankemenag Narasumber Bimtek Kepramukaan Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menjadi Narasumber dalam kegiatan Bimtek Kepramukaan bagi Kamabigus dan Pembina Pramuka se Kota Padang Panjang di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Senin (27/09/2021).

Kakankemenag Dampingi Walikota Menyalurkan Dana Zakat Program Padang Panjang Makmur, Cerdas, Sehat dan Peduli

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan Tausiyah dalam kegiatan penyaluran Dana Zakat Program Padang Panjang Makmur, Cerdas, Sehat dan Peduli dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Masjid Tauhid Kota Padang Panjang, Selasa (28/09/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.

Pemkab Dukung Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Limapuluh Kota

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala OPD.

Bupati Buka Acara Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menghadiri dan membuka secara langsung Acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di aula pertemuan cahaya 2, hotel Sago bungsu, Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (21/9/2021).

Warga Kampus Bantu UKT Mahasiswa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dampak Pandemi Covid –19 sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) juga merasakan dampak tersebut, ada sebagain mahasiswa mengalami kesulitan membayar UKT/ SPP di Semester Ganjil 2021/2022 ini.

Masuk 100 Pelaksana, Puluhan Peserta Ikuti Sekolah Kader Pengawasan Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah dari 100 titik yang ditunjuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sebagai...

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.
- Advertisement -