24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Jalan Lingkar Duku-Sicincin Lebaran Tahun 2015 Sudah Dapat Digunakan
J

Kategori -

Pembangunan jalan lingkar Duku-Sicincin tersebut sebagai solusi untuk mengurai kemacetan di pasar sicincin dan pasar lubuk alung yang melintasi jalan lintas padang bukittinggi.

Hal itu dikatakan Drs.H.Ali Mukhni Bupati Kab.Padang Pariaman bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) Zainir di Kapalo Hilalang Kec, 2X11 Enam Lingkung, Selasa (26/8) beberapa minggu yang lalu.

Alhamdulillah sekarang sedang dikerjakan empat buah jembatan yang menghubungkan jalan lingkar Duku-Sicincin yaitu jembatan buayan, Koto Buruak, Pasie Laweh dan Kapalo Hilalang.

Sesuai koordinasi dengan Gubenur Sumbar Irwan Prayitno, insyaAllah lebaran tahun depan jalan lingkar Duku-Sicincin telah dapat digunakan kata bupati Ali Mukhni.

Ditambahkannya jalan lingkar Duku-Sicincin telah dirintis selama 13 tahun lalu sejak kepemimpinan mantan Gubenur Zainal Bakar saat itu.

Namun berbagai persoalan dan rintangan dihadapi terkait pembebasan tanah, Dengan pendekatan yang alternatif dilakukan maka baru terealisasi pada tahun 2014 ini. Jadi telah tiga kepemimpinan Gubenur Sumbar yang merintis Zainal Bakar,Gamawan Fauzi,dan Irwan Prayitno.

Ali Mukhni mengatakan bahwa pembangunan jalan lingkar Duku-Sicincin sangat strategis untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.

Dengan dibukanya jalan lingkar tersebut akan semakin banyak pembangunan infrastruktur bertaraf internasional. Ali Mukhni memaparkan bahwa saat ini telah dilakukan pembayaran tanah untuk lokasi stadion utama guna mempersiapan Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional(PON) tahun 2025 mendatang.

Main stadium dengan luas 50 hektar tersebut diproyeksikan sebagai salah satu pusat kegiatan olahraga terpadu terbaik di indonesia.
Selanjutnya sedang dilakukan kajian teknis untuk pembangunan Kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

Dengan banyaknya pembangunan infrastruktur diantaranya Main Stadium dan Kampus UNP, maka akan memacu tingkat pertumbuhan ekonomi yang signifikan, dampaknya Lubuk Alung menjadi Kota Satelit di Sumbar kata Ali Mukhni.

Ali Mukhni mengajak seluruh pihak baik niniak mamak, alim ulama, bundo kanduang, perantau, pemuda dan tokoh masyarakat untuk dapat mendukung pembangunan yang menyangkut dan mengingatkan Motto Padang Pariaman dengan Kebersamaan.

Saya apresiasi kepada seluruh pihak yang pekerja keras mendukung pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat karena saya hanyalah mananusia lemah tidak punya kekuatan apapun, hanya ridho Allah SWT yang memudahkannya dan kita sepakat punya satu Motto dengan Kebersamaan Saiyo Sakato kita bangun Padang Pariaman Ujar Bupati Ali Mukhni.

Laporan : Andra Sikumbang
Editor     : redaksi beritasumbar.com

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).
- Advertisement -

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).
- Advertisement -

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -