Isteri Perdana Menteri Malaysia Kunjungi Pameran Kerajinan Sumbar

Isteri Perdana Menteri Malaysia Dati Paduka Seri Rosmah Mansor meresmikan pameran dan Bazar produk kerajinan di Craft Center Padang, Senen (25/8).

Craft Center merupakan tempat mempromosikan hasil produk kerajian sumatera barat. Di pentas nasional sumatera barat merupakan central sulaman border di Indonesia ini yang di kunjungi oleh Datin Seri Paduka Hajjah Rosmah Mansor dan rombongannya sebanyak 165 orang.

Pada kunjungannya di pameran kerajinan Datin Seri Paduka Rosmah Mansor dan rombongan menyempatkan berbelanja berbagai macam produk kerajinan hasil karya pengrajin di sumatera barat.

“ Sumatera barat punya banyak aneka ragam kerajinan sulaman, border, tenun itu syarat dengan nilai-nilai yang terkandung dalam aneka ragam motifnya” ujar Nevi Irwan Prayitno.

Sumatera barat merupakan centra border di Indonesia terus mempromosikan hasil produknya baik dalam negeri maupun luar negeri seperti negara tetangga seperti Malaysia.

Kedatangan Paduka Rosmah Mansor ke Sumatera barat melepas rindu di ranah minang yang mana Ia merupakan keturunan minang di sarilamak. Kunjungan selama tiga hari 25 sampai 27 Agustus juga melihat ke indahan alam yang telah lama ia rindukan.

Kita dari Dekranasda dan pemerintah provinsi sumatera barat juga berharap kedatangan ini juga berlanjut hanya tidak di kegiatan ini saja, akan tetapi berlanjut di masa akan datang, harap Nevi.

Pada kesempatan itu Dati Paduka Seri Rosmah Mansor juga melakukan penguntingan pita Pameran dan Bazar Produk Kerajinan Sumatera. Dan juga dilakukan pemberian cendra mata.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar, Ibuk Wakil Gubernur Ida Muslim Kasim.(Humas Sumbar)

loading...