31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Isi Ceramah di Tabek Panjang Baso, Ini Pesan Ustadz Yahya Waloni
I

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com,-Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Jamaah masjid Baiturahman Jorong Tabek Panjang Nagari Tabek Panjang kecamatan Baso kabupaten Agam gelar tabligh akbar. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu 20/1/24 tersebut mendatangkan penceramah ustad kondang DR Yahya Waloni dari Jakarta.

Dihadapan ratusan jamaah yang hadir, DR Yahya Waloni memberikan tauziah yang tegas dan menyentuh kalbu. Ustadz Yahya Waloni memberikan ceramah dengan bahasa lugas dan mudah dicerna jamaah.

Dalam ceramahnya yang dimulai selesai sholat isya itu, Ustadz H. Yahya waloni mengingatkan jamaah, tentang sejarah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yaitu bagaimana perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa dalam semalam.

Selain itu Ustadz H.Yahya waloni menghimbau untuk selalu meramaikan masjid, karena di masjid banyak nilai positifnya dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt.

Ustadz H.Yahya waloni yg merupakan seorang mualaf juga berpesan untuk yang muda-muda agar jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup yang penuh dengan tantangan dan ujian ini, adapun kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda. Hidup ini akan terasa indah dan nikmat apabila kita berhasil melewati semua ujian itu dengan tabah dan sabar, ujarnya.

Dalam tauziahnya H.Yahya Waloni juga menyampaikan pentingnya punya pemimpin yang punya visi dan misi membangun kampung. Dengan berpantun Ustadz Yahya Waloni menyampaikan pesan tersebut.

“Jika Ada Pelita Mengapa Kita Memakai Lilin, Kalau Ada Orang Kita, Mengapa Pilih Yang Lain” kata ustad Yahya Waloni dengan bahasa minang terpatah patah berseloroh dihadapan jamaah tabligh akbar tersebut.

H.Murdani SE.MM dan Guspiarman SE duo tokoh masyarakat Baso yang hadir di tabligh akbar tersebut merasa sangat tercerahkan oleh tauziah ustad Yahya Waloni tersebut.

Dari perjalanan Isra dan Miraj nya Nabi Besar Muhammad SAW kita bisa paham begitu pentingnya ibadah Sholat 5 waktu, Kata Guspiarman SE. Begitu tinggi nilai perjalanan rasulullah dalam menjemput perintah Solat yang 5 waktu sehari semalam, Untuk itu ajakan meramaikan kembali masjid dengan melaksanakan solat berjamaah sangatlah harus kita gaungkan terus ditengah masyarakat.

Dengan berjamaah akan memperkuat ukhuwah kita, kata Caleg nomor urut 2 di Partai Nasdem untuk DPRD Kabupaten Agam dari darah Pemilihan Agam IV (Baso,Canduang,dan Ampek angkek).

Hal senada juga disampaikan H.Murdani SE.MM, Pesan ustadz Yahya Waloni kepada generasi muda sangatlah bernas. jangan pernah mengeluh apalagi menyerah dalam menjalani kehidupan. Jalani hidup dengan penuh semangat. hal ini harus kita tanamkan kepada generasi muda kita untuk terus giat, kreatif dan inovatif dalam menatap masa depan kata Caleg Provinsi dapil Sumbar III (Agam & Bukittinggi) dari partai Nasdem dengan nomor urut 1 ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img