Indra Gunalan Siap Kerjasama Dengan Stiper Muaro Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 67 orang mahasiswa baru kampus Stiper (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian) Muaro Sijunjung angkatan 2019-2020 mendapat motivasi dari seorang peternak ayam sukses dan juga walinagari 2 periode di Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Tanah Datar.

Indra Gunalan sosok peternak yang hadir di tengah mahasiswa baru tersebut pada Selasa 10/9 kemaren mengatakan siap bekerjasama dengan kampus Pertanian yang berdiri di Muaro Sinjujung ini. Terutama dalam pendidikan dan pengembangan usaha peternakan ayam petelur. Jika Bupati Sijunjung Bapak Yuswir Arifin memberikan izin, kita Siap bekerjasama membesarkan kampus ini dengan program peternakan. Mahasiswa bisa lansung praktek lapangan dan kita manfaatkan lahan kosong yang ada untuk program agro bisnis ujar Indra Gunalan.

Indra Gunalan, Putra Koto Panjang Nagari Tigo Jangko yang masih memiliki balahan ke Tanjung Macang Nagari Tanjuang Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung juga sumando Nagari Pamatang Panjang Sijunjung.

Sebelum menjadi Wali Nagari Indra Gunalan adalah seorang Kontraktor di PT. Chevron Minas yang bergelut di bidang Minyak dan Gas (MIGAS). Indra Gunalan juga sangat aktif berorganisasi. Juga pernah menjadi Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kab. Siak 1995-2005. Dewan Penasehat FKPPI Kab. Siak 2001-2007. Pengurus Dewan Pengupahan Buruh Migas Provinsi Riau 1996-2008.

Dibidang Olah Raga Indra Gunalan juga pernah menjadi Pelatih Taekwondo di Chevron Distrik Minas 1993-1995 dan Dibidang Jurnalistik Indra Gunalan juga dipercaya sebagai Kabiro Wartawan Suara Buruh Nasional Kab. Siak mulai dari tahun 2002 sampai tahun 2004.(ERVENELY, S.AP.)

loading...