27 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ikut Prihatin Atas Kebakaran Pasar Bawah, Partai Gerindra Bantu 200 Nasi Bungkus
I

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Kebakaran menghanguskan ratusan los tempat menjual berbagai macam kebutuhan harian di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) dini hari, telah menimbulkan kerugian yang besar bagi pedagang korban kebakaran.

Los tempat mereka berjualan, kini hanya tinggal puing-puing itu, Minggu (12/9/2021), dilakukan pembersihan oleh masyarakat bersama-sama pemerintah kota Bukittinggi, dengan bergotong royong (Goro).

Partai Gerindra Kota Bukittinggi ikut merasakan kesedihan dirasakan para pedagang. Sebagai partai yang hadir saat rakyatnya sedang dalam kesulitan dan kesusahan, ditengah aksi goro itu juga ikut berpartisipasi di lokasi kebakaran.

Bersama dengan sejumlah kader, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, NS Reki Afrino, S.Kep, M. Kep, membagikan 200 nasi, guna membantu masyarakat yang sedang melakukan goro membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Di sela-sela pembagian paket nasi, Reki Afrino mengatakan, Partai Gerindra juga merasakan kesedihan yang dialami para pedagang, dimana los tempat mereka berjualan hangus dilalap si jago merah.

Sebagai wujud kerja nyata Gerindra kepada masyarakat, Reki menyebutkan, bertempatan dengan masyarakat goro besama pemerintah kota Bukittinggi, Partai Gerindra membantu 200 nasi bungkus, untuk makan siang para peserta goro.

Peristiwa kebakaran dialami pedagang di Pasar Bawah, Reki mengucapkan, Partai Gerindra juga turut prihatin atas musibah yang dialami para pedagang tersebut.

“Pemberian nasi bungkus adalah sumbangsih Partai Gerindra kepada masyarakat korban kebakaran. Mudah-mudahan bantuan nasi ini, sangat membantu bagi masyarakat,” ucapnya.

Kepada masyarakat korban kebakaran, Reki menyampaikan, segala sesuatu itu datangnya dari Allah, dan kembali juga kepada Allah. Untuk itu, Reki berharap, masyarakat supaya bersabar dan ikhlas menerimanya.

Menurut Reki, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi Erman Safar, yang juga sebagai Wali Kota Bukittinggi, sudah menghubungi anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade untuk menyampaikan ke Menteri Perdagangan agar dapat menindaklanjuti rencana pembangunan pasar, apa lagi saat ini telah terjadi peristiwa kebakaran.

Andre Rosiade, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, kata Reki, telah langsung menghubungi dua Menteri RI yaitu, Menteri Pekerjana Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan, Muhamamd Lutfi.

Alhamdulillah, saat Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar menghubungi Menteri PUPR RI, Bapak Menteri menyatakan siap membantu Kota Bukittinggi untuk membangun kembali Pasar Bawah,” ucapnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img