26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

HUT RI Ke-73, Organisasi Kewanitaan Tanah Datar Santuni Janda Veteran
H

- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-. Keberkahan bagi janda veteran perintis di Tanah Datar, pasalnya dihari lahirnya Republik Indonesia yang ke-73 ini para janda perintis kemerdekaan tersebut disambangi Ibuk-ibuk darmawanita persatuan, sembari memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian dan mengingat jasa-jasa mereka mempertahankan negara ini.
Rombongan PKK yang dipimpin langsung ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah didampingi ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Retri Zuldafri Darma dan Ibuk-ibuk Persit serta Bhayangkari ini secara marathon kunjungi janda veteran perintis tersebut, Kamis (16/08).
Tidak hanya itu dihari yang bersejarah ini, warga tidak mampu, panti asuhan dan korban kebakaran pun dapat santunan yang dihimpun dari Dinas Sosial, BAZNAS Tanah Datar, TP-PKK dan GOW tersebut.
Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah katakan saat meninjau salah satu janda veteran perintis kemerdekaan Hj. Rosna (87) di Nagari Simabur Kecamatan Pariangan, “Besok 17 Agustus 2018, pas 73 tahun lalu kemerdekaan kita diproklamirkan, dengan mengunjungi janda veteran, salah satunya ibuk Hj. Rosna, ini dapat mengingatkan kita akan perjuangan dimasa lalu”.
“Kegiatan ajang sana gabungan organisasi kewanitaan yang satu tahun lalu kita juga telah mengunjungi Ibuk Hj. Rosna yang mana saat ini masih terlihat sehat walau fisik tentu sudah mulai berkurang, namun alhamdulillah kita masih bisa berjumpa”, ucapnya.
“Anjang sana yang dimotori TP-PKK kali ini, kita membawa sedikit bingkisan dan sembako, ibarat pepatah minang, bajalan babuah batiah, malenggang babuah tangan, seperti beras, telur, minyak goreng roti dan lain-lain. Tidak hanya janda veteran perintis yang kita kunjungi, namun ada juga keluarga tidak mampu panti asuhan dan korban bencana kebakaran, semoga ini dapat membantu”, tutur Dia lagi.
Sementara itu Desra Yani putri Hj. Rosna dan veteran perintis Alm. Akhmad Yakub dt. Simarajo sampaikan ucapan terima kasih, atas kunjungan rombongan tersebut.
Dia juga menceritakan sedikit sejarah perjuangan alm. orang tuanya, “pada tahun 50 an Presiden RI pertama Soekarno dan Moh. Hatta pernah berkunjung dan menaiki rumah ini pak”, katanya pada media ini.
Sebagai kobar semangat perjuangan, rombongan bersama janda veteran perintis itu juga menyanyikan lagu perjuangan, sebelum melanjutkan perjalanan anjang sana tersebut ketempat lainnya. (Irfan F).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img