24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Hendrajoni Ajak Semua Elemen Fokus Dulu Tangani Covid-19
H

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Untuk Sumatera Barat boleh dikatakan 19 daerah tingkat II sedang berjuang hadapi covid-19. Ada yang warganya sudah dinyatakan ada positif dan ada yang berusaha mencegah jangan sampai jebol kena virus yang sedang membuat geger dunia saat ini. Untuk itu sangat diperlukan kebersamaan dalam menghadapi wabah yang sedang mendunia ini. Wajib dikesampingkan ego pribadi kelompok maupun golongan.
Apalagi tahun ini ada persiapan pilkada serentak di Sumatera Barat. Baik tingkat Provinsi maupun bupati atau walikota. Seperti Pesisir Selatan yang dalam daftar ikut Pilkada Lansung 2020 ini. Mengingat kondisi sekarang, Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni mengajak semua elit politik, partai politik, tokoh masyarakat untuk bersama – sama fokus melawan Covid -19. Dan, mengeyampingkan kontestasi Pilkada sejenak.
” Saat nya kita bersama – sama, baik Pemerintah Daerah Pesisir Selatan para perantau Pesisir Selatan, tokoh masyarakat, dan tokoh elit politik, mari kita hadapi Covid-19 bersama,” ajak Bupati Pesisir Selatan.
Hendrajoni menuturkan, saat ini bukan kepentingan pribadi dan kelompok yang diutamakan, namun kepentingan masyarakat Pesisir Selatan harus kita utamakan. Semua, untuk kebaikan percepatan penanganan Covid-19 di Pesisir Selatan.
Tidak bisa di tawar lagi, kepentingan masyarakat di utamakan dari kepentingan kelompok, pribadi dan golongan. Kata bupati Pesisir Selatan itu.
” Tidak ada yang ditutupi lagi, semua harus transparan dan terbuka, dari siapa, untuk apa dan ke pada siapa,” tegas Hendrajoni.
Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni mengajak para pimpinan badan usaha milik negara ( BUMN) dan badan usaha milik daerah ( BUMD), ada di daerah berkolaborasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 ( Corona).
Kabupaten Pesisir Selatan ini milik masyarakat Pesisir Selatan, jadi apa yang ada milik masyarakat Pesisir Selatan. Mari bersama – sama kita bangun Pesisir Selatan, dan mari kita bersama fokus penaganan Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -