28 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hadiri Rapat Penurunan Stunting Secara Virtual, Marfendi: untuk Bukittinggi, Kasusnya Jauh di Bawah Pusat
H

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengikuti secara daring rapat koordinasi nasional bergerak bersama untuk percepatan penurunan stunting, Senin pagi.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, yang diwakili Wakil Wali Kota, Marfendi dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Sekretariat Negara RI tersebut, akan berlangsung selama dua hari. Jajaran Pemko Bukittinggi dalam mengikuti acara secara virtual tersebut, bertempat di Kantor Balai Kota, Bukit Gulai Bancah.

Wawako Marfendi menyampaikan, bahwa angka stunting di kota Bukittinggi masih berada jauh di bawah Provinsi, Pusat dan WHO.

Stunting merupakan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.

Jika kondisi ini dialami oleh anak yang masih di bawah usia 2 tahun, dan harus segera ditangani dengan segera dan tepat.

Anak masuk ke dalam kategori stunting ketika panjang atau tinggi badannya menunjukkan angka di bawah -2 standar deviasi (SD).

Tubuh pendek pada anak yang berada di bawah standar normal, merupakan akibat dari kondisi kurang gizi yang telah berlangsung dalam waktu lama.

Menurut wawako, Pemkot Bukittinggi melalui beberapa dinas terkait seperti Dinas KB, Dinas Kesehatan dan Bappeda, akan terus mengupayakan untuk melakukan penekanan jumlah kasus stunting di Bukittinggi. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img