28 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Habis Masa Kepengurusan, KONI Limapuluh Kota Segera Gelar Musorkab
H

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, akan berakhir tahun 2021 ini. Dalam waktu dekat, organisasi induk cabang olahraga ini dipastikan bakal melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, ketika dikonfirmasi wartawan. “Segera kita laksanakan Musorkab, mengingat masa kepengurusan KONI yang sekarang berakhir pada Maret 2021 ini. Alhamdulillah, terkait teknis pelaksanaan sudah dipersiapkan,” kata Davis Emha, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/3).

Kepengurusan KONI Limapuluh Kota, Davis menjelaskan, sudah berjalan sejak empat tahun silam yakni tahun 2018. Berbagai upaya telah dilakukan KONI terutama dalam memberikan pembinaan atlit guna mengangkat prestasi seluruh bidang olahraga di Luak Nan Bungsu.

Dalam perhelatan Porprov prestasi Limapuluh Kota bertengger di urutan 10 besar di Sumbar. Davis mengharapkan, proses Musorkab KONI Limapuluh Kota yang sesuai jadwal digelar 17 Maret 2021 mendatang, berjalan lancar sehingga dapat melahirkan ketua umum serta pengurus yang baru.

Dia berpesan, calon Ketua KONI terpilih nantinya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua unsur, terutama dengan pemerintah daerah, DPRD serta semua stake holder olahraga di daerah, termasuk di tingkat provinsi. Termasuk mengayomi seluruh cabang olahraga.

“Menjadi pengurus KONI bukan ajang mencari popularitas namun suatu pengorbanan untuk mengemban amanah memajukan pembinaan prestasi dan pengembangan olahraga. Oleh karena itu prioritas program kerja, mesti menjadi fokus utama pengurus,” sebutnya.

Terakhir, Davis juga berharap ke depan pemerintah daerah dan DPRD dapat memberikan perhatian serta dukungan baik dalam bentuk moril dan materil untuk pembinaan olahraga. Bagaimana pun olahraga merupakan salah satu satu bidang pembangunan.

Terpisah, Ketua Organizing Commitee (OC) Musorkab KONI Limapuluh Kota, Budi Febriandi, juga memastikan teknis persiapan musyawarah sudah dipersiapkan secara matang. Baik secara adminsitrasi, lokasi, tata-tertib pemilihan, hingga perlengkapan lainnya.

“Termasuk jadwal pembukaan pendaftaran bagi para calon Ketua Umum. Sesuai tatib dan AD-ART, proses pendaftaran akan segera dibuka, mudah-mudahan semua prosesnya berjalan sukses dan lancar. Mari sama-sama kita sukseskan Musorkab KONI Limapuluh Kota,” ajaknya. (humas)

Teks foto: Rapat panitia Organizing Commitee dalam rangka persiapan Musorkab KONI Limapuluh Kota yang akan dilaksanakan 17 Maret 2021 mendatang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...
- Advertisement -

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.
- Advertisement -