29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Habis Masa Kepengurusan, KONI Limapuluh Kota Segera Gelar Musorkab
H

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, akan berakhir tahun 2021 ini. Dalam waktu dekat, organisasi induk cabang olahraga ini dipastikan bakal melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, ketika dikonfirmasi wartawan. “Segera kita laksanakan Musorkab, mengingat masa kepengurusan KONI yang sekarang berakhir pada Maret 2021 ini. Alhamdulillah, terkait teknis pelaksanaan sudah dipersiapkan,” kata Davis Emha, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/3).

Kepengurusan KONI Limapuluh Kota, Davis menjelaskan, sudah berjalan sejak empat tahun silam yakni tahun 2018. Berbagai upaya telah dilakukan KONI terutama dalam memberikan pembinaan atlit guna mengangkat prestasi seluruh bidang olahraga di Luak Nan Bungsu.

Dalam perhelatan Porprov prestasi Limapuluh Kota bertengger di urutan 10 besar di Sumbar. Davis mengharapkan, proses Musorkab KONI Limapuluh Kota yang sesuai jadwal digelar 17 Maret 2021 mendatang, berjalan lancar sehingga dapat melahirkan ketua umum serta pengurus yang baru.

Dia berpesan, calon Ketua KONI terpilih nantinya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua unsur, terutama dengan pemerintah daerah, DPRD serta semua stake holder olahraga di daerah, termasuk di tingkat provinsi. Termasuk mengayomi seluruh cabang olahraga.

“Menjadi pengurus KONI bukan ajang mencari popularitas namun suatu pengorbanan untuk mengemban amanah memajukan pembinaan prestasi dan pengembangan olahraga. Oleh karena itu prioritas program kerja, mesti menjadi fokus utama pengurus,” sebutnya.

Terakhir, Davis juga berharap ke depan pemerintah daerah dan DPRD dapat memberikan perhatian serta dukungan baik dalam bentuk moril dan materil untuk pembinaan olahraga. Bagaimana pun olahraga merupakan salah satu satu bidang pembangunan.

Terpisah, Ketua Organizing Commitee (OC) Musorkab KONI Limapuluh Kota, Budi Febriandi, juga memastikan teknis persiapan musyawarah sudah dipersiapkan secara matang. Baik secara adminsitrasi, lokasi, tata-tertib pemilihan, hingga perlengkapan lainnya.

“Termasuk jadwal pembukaan pendaftaran bagi para calon Ketua Umum. Sesuai tatib dan AD-ART, proses pendaftaran akan segera dibuka, mudah-mudahan semua prosesnya berjalan sukses dan lancar. Mari sama-sama kita sukseskan Musorkab KONI Limapuluh Kota,” ajaknya. (humas)

Teks foto: Rapat panitia Organizing Commitee dalam rangka persiapan Musorkab KONI Limapuluh Kota yang akan dilaksanakan 17 Maret 2021 mendatang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).
- Advertisement -

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka kegiatan pelaksanaan aksi konvergensi percepatan pencegahan Stunting yang digelar secara virtual di Ruangan Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Senin, (22/3/2021).

Wabup Lima Puluh Kota Sambangi PT Telkom Witel Sumbar

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Pemkab dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat ke PT.TELKOM Witel Sumbar, Selasa, (23/03/2021).

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPTUHPT Padang Mangateh

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin, (22/03).
- Advertisement -