29.4 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Apresiasi Dasawisma Nagari Sungai Balantiak
S

Kategori -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, mengambil tema “Kita perkuat semangat gotong royong untuk meningkatkan ketangguhan keluarga dalam masa pandemi COVID-19”, Sarilamak, Selasa, (9/3/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Lira Rizki Kurniawan Nakasri, Kepala OPD terkait, para Camat se Kabupaten Lima Puluh Kota beserta Ketua TP.PKK kecamatan dan Nagari.

Mengawali sambutannya, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terlebih dahulu mengucapkan selamat, kepada ketua kelompok dasawisma Nagari Sungai Balantiak atas keberhasilannya menjadi juara perlombaan kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021.

“Selamat kepada Ketua Dasawisma Nagari Sungai Balantiak. Dan terimakasih kepada Bapak Wali Nagari yang telah memberikan perhatian dan pembinaan pada Dasawisma,” ucapnya.

Bupati yang dikenal rendah hati itu juga berharap kegiatan bulan bakti ini dapat melestarikan nilai nilai gotong royong yang menjadi budaya ditengah kehidupan masyarakat Nagari.

Tentu saja, ditengah pandemi Covid 19 ini, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mematuhi atauran protokol kesehatan, serta bergotong royong dalam upaya pencegahan agar segera bangkit dari situasi pandemi Covid-19 yang semakin menghimpit.

“Saya mengajak kaum ibu yang bergabung dengan PKK di seluruh Kabupaten Lima Puluh Kota, bergotong royong membantu pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, karena PKK dan kelompok dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan PKK dan berperan aktif dalam membudayakan hidup sehat,’ imbuhnya.

Diakhir sambutan, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menghimbau pada segenap unsur pemerintah daerah Kabupaten Lima Puluh Kota termasuk seluruh ASN, Camat dan Wali Nagari agar bekerja dengan nyaman tanpa beban.

“Sesuai visi misi kami meningkatkan sumber daya manusia, yang penting dibawah kepemimpinan kami Saudara harus nyaman bekerja, kami tidak akan menempatkan orang berdasarkan suka atau tak suka tetapi dari kempetensi yang Saudara miliki,” pungkas Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sembari melakukan pemukulan Gong sebagai tanda telah dibukanya kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh kota.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Ny. Lira Rizki Kurniawan Nakasri dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan bakti kelompok dasawisma ini akan dilaksanakan dalam satu bulan penuh dengan prinsip kegiatan berasal dari dan oleh masyarakat yang dukungan pemerintah dan tim penggerak PKK.

“Tujuan secara umum adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kesadaran gotong royong dan tanggungjawab terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK”, ucapnya.

Ny. Lira mengajak, sebagai mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, dasawisma harus dapat membantu pemerintah meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan agar kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid 19.

“Saya memberikan apresiasi positif dan penghargaan setingginya kepada semua ketua TP -PKK dan dasawisma yang telah ulet dan gigih menggerakan kelompok PKK ditengah Covid 19”, tuturnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...
- Advertisement -