26 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Apresiasi Dasawisma Nagari Sungai Balantiak
S

Kategori -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, mengambil tema “Kita perkuat semangat gotong royong untuk meningkatkan ketangguhan keluarga dalam masa pandemi COVID-19”, Sarilamak, Selasa, (9/3/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Lira Rizki Kurniawan Nakasri, Kepala OPD terkait, para Camat se Kabupaten Lima Puluh Kota beserta Ketua TP.PKK kecamatan dan Nagari.

Mengawali sambutannya, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terlebih dahulu mengucapkan selamat, kepada ketua kelompok dasawisma Nagari Sungai Balantiak atas keberhasilannya menjadi juara perlombaan kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021.

“Selamat kepada Ketua Dasawisma Nagari Sungai Balantiak. Dan terimakasih kepada Bapak Wali Nagari yang telah memberikan perhatian dan pembinaan pada Dasawisma,” ucapnya.

Bupati yang dikenal rendah hati itu juga berharap kegiatan bulan bakti ini dapat melestarikan nilai nilai gotong royong yang menjadi budaya ditengah kehidupan masyarakat Nagari.

Tentu saja, ditengah pandemi Covid 19 ini, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mematuhi atauran protokol kesehatan, serta bergotong royong dalam upaya pencegahan agar segera bangkit dari situasi pandemi Covid-19 yang semakin menghimpit.

“Saya mengajak kaum ibu yang bergabung dengan PKK di seluruh Kabupaten Lima Puluh Kota, bergotong royong membantu pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, karena PKK dan kelompok dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan PKK dan berperan aktif dalam membudayakan hidup sehat,’ imbuhnya.

Diakhir sambutan, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menghimbau pada segenap unsur pemerintah daerah Kabupaten Lima Puluh Kota termasuk seluruh ASN, Camat dan Wali Nagari agar bekerja dengan nyaman tanpa beban.

“Sesuai visi misi kami meningkatkan sumber daya manusia, yang penting dibawah kepemimpinan kami Saudara harus nyaman bekerja, kami tidak akan menempatkan orang berdasarkan suka atau tak suka tetapi dari kempetensi yang Saudara miliki,” pungkas Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sembari melakukan pemukulan Gong sebagai tanda telah dibukanya kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh kota.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Ny. Lira Rizki Kurniawan Nakasri dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan bakti kelompok dasawisma ini akan dilaksanakan dalam satu bulan penuh dengan prinsip kegiatan berasal dari dan oleh masyarakat yang dukungan pemerintah dan tim penggerak PKK.

“Tujuan secara umum adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kesadaran gotong royong dan tanggungjawab terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK”, ucapnya.

Ny. Lira mengajak, sebagai mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, dasawisma harus dapat membantu pemerintah meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan agar kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid 19.

“Saya memberikan apresiasi positif dan penghargaan setingginya kepada semua ketua TP -PKK dan dasawisma yang telah ulet dan gigih menggerakan kelompok PKK ditengah Covid 19”, tuturnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia
- Advertisement -

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Isi Jabatan Kosong, Bupati Safaruddin Lantik dan Ambil Sumpah 106 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Selasa, (13/7/2021), di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota

Hari Koperasi Diperingati Secara Virtual Di Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Hari Koperasi Nasional diperingati setiap tanggal 12 Juli. Peringatan Harkopnas ke - 74 tahun 2021 dilaksanakan secara virtual di Aula Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM di Sarilamak, Senin, (12/07/2021).
- Advertisement -