26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gubernur Sumbar Rencanakan Buka MTQ Payakumbuh
G

Kategori -
- Advertisement -

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-36 Tingkat Kota Payakumbuh, direncanakan berlangsung di lapangan Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, selama tiga hari, 25-27 November 2014. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, sesuai rencana akan membuka event relegius tersebut. MTQ memperlombakan 10 cabang dengan 18 mata lomba serta melibatkan 350 qori/qoriah dan ofisial dari lima kecamatan.

Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, selaku ketua panitia MTQ, didampingi Kabag Kesra Yonrefli, di Balaikota Payakumbuh, Senin (17/11), menginformasikan, ke-10  cabang yang dilombakan itu, meliputi tilawah, tartil, cerdas cermat, sarhil qur’an, menulis kandungan alqur’an, bintang kasidah, kitab standar, hifzil qur’an, khutbah Jum’at dan  kaligrafi.

Kepada tuan rumah Kecamatan Payakumbuh Barat, Sekdako meminta, agar penyelenggaraan MTQ ke-36 dimaksud, tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga sukses dalam prestasi serta syiar agama Islam. “Kita optimis, panitia penyelenggara yang melibatkan seluruh elemen masyarakat setempat, termasuk sejumlah anggota legislatif, mampu menggelar acara ini dengan meriah,” sebut Benni.

Camat Payakumbuh Barat H. Nurdal, selaku ketua penyelenggara,  yang dihubungi, membenarkan, pihaknya akan berusaha maksimal mengangkat event ini sebaik-baiknya. Tidak hanya mengejar sukses penyelenggaraan, tapi akan berusaha maksimal merebut gelar juara umum. “Kami sudah siapkan qori dan qoriah terbaik untuk MTQ ini. Dan semuanya punya visi dan misi yang sama menjadi terbaik,” tegasnya.

Soal penyelenggaraan, katanya, keterlibatan tokoh masyarakat Payakumbuh Barat termasuk anggota DPRD dapil setempat serta  sejumlah perantau, seperti H. Sukri Bey, membuat Camat Nurdal tak terlalu gamang dengan kegiatan ini. “Kami banyak dibantu oleh anggota DPRD, seperti Wulan Denura dan Aribus Madri,” katanya.

Dikatakan, selama MTQ berlangsung, juga akan diadakan pameran pembangunan dan pameran hasil kaligrafi yang melibatkan stand pameran dari kecamatan-kecamatan Payakumbuh Barat, Payakumbuh Timur, Payakumbuh Utara, Payakumbuh Selatan dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagari.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img