26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gubernur Irwan Buka Napak Tilas Hari Bela Negara
G

Kategori -
- Advertisement -

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Walikota Padang Fauzi Bahar melepas 3.257 orang peserta Lomba Napak Tilas Peringatan Hari Bela Negara di PT Semen Padang, Selasa (18/12) malam lalu. Hadir dalam kesempatan itu Kadis Pemuda dan Olahraga Sumbar H. Priadi Syukur, SH, Ketua Penyelenggara Drs. Firdaus Ilyas.

Gubenur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, suatu kebanggaan yang besar bagi masyarakat Sumatera Barat ikut dalam satu mata rantai penjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu kehadiran Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) tanggal 19 Desember 1948 yang telah ditetapkan sebagai Peringatan Hari Bela Negara.

Ini suatu bukti bahwa nilai-nilai kejuangan masyarakat Sumbar satu tujuan dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia pada awal-awal kemerdekaan. Untuk itu, semangat dan motivasi ini mesti terus kita lestarikan dan budaya kepada generasi muda sebagai penerus kejayaan bangsa. Karena itulah kegiatan Napak Tilas Peringatan Hari Bela Negara ini patut diberikan apresiasi.

Gubernur berharap tahun depan kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta napak tilas kabupaten/kota se Sumatera Barat. Tentunya ini menjadi sesuatu yang besar dan menjadi kebangga kita bersama dalam menumbuhkan semangat dan nilai-nilai juang kepada masyarakat dan generasi muda.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, kegiatan napak tilas perjuangan ini akan kita upayakan sampai ke tingkat nasional, sebagai kalender tetap setiap tahun di Sumatera Barat. (Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img