25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

GOW Limapuluh Kota Kunjungi penderita Kusta dan gizi buruk di Bukit barisan
G

- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com- Ny. Eka Ferizal Ridwan bersama Ny Eva Yendri Thomas, Pucuk pimpinan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Limapuluh kota bersama  seluruh organisasi kewanitaan di Limapuluh Kota mengunjungi Nagari Maek, Bukik Barisan Limapuluh Kota, Kamis (22/12) lalu.

Ternyata masih ada penderita penyakit Kusta dan anak penderita gizi buruk di daerah ini. Makanya, bersama Ketua GOW juga diikutkan serta Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 Menemui langsung para penderita penyakit kusta dan anak korban gizi buruk ini, Ny. Eka terlihat sedih. Bersama anggota GOW lainnya, mereka yang datang dalam rangka Hari Ibu 2016, terlihat iba. Bantuan pun ditebar.

Oleh GOW, juga dilangsungkan Seminar Peran Ibu Menghindari Anak Jadi Korban Narkoba Serta Kepemimpinan Perempuan di Bukik Barisan itu.

Ketua panitia, Ny Eva yang istri Sekda, serta Bidang Seminar Ibu Yen dari BKBPPA, Bidang Upacara yang Ibu Ketua Bhayangkara, Bidang Anjangsana Politani Ibu Rita Murni menjelaskan bahwa seminar telah dihelat 15 Desember di Aula Kantor Bupati. 22 Desember upacara dilanjutkan Anjangsana. Lalu, pemberian santunan oleh Ibu Wabup.

Pada Anjangsana ke Maek Ny Eva Yendri Thomas mengatakan bahwa di masa depannya GOW ada 27 organisasi termasuk wanita muslimah Aisyah Muhammadyah, Iwapi, DW Politani dan Koalisi Perempuan Indonesia, dan lainnya berniat kebih meningkatkan lagi kegiatan secara kongkrit dan nyata. Peningkatan kapasitas perempuan sebagai pembentuk karakter bangsa.(red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img