Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa waktu lalu Payakumbuh sempat di hebohkan oleh rubuhnya sebuah masjid. Masjid Baiturrahman yang sudah berdiri semenjak tahun 1920an tiba tiba roboh. Saat ini dibekas runtuhan masjid tersebut dibangun masjid baru.

Majid dibangun dengan  ukuran 24 meter X 24 Meter dengan 3 lantai. Dana pembangunan masjid tersebut bersumber dari berbagai sumber dalam bentuk sumbangan.

Sabtu 12/10 rombongan Genre 84 yang beranggotakan Alumni 84 SLTA Sekota payakumbuh hadir di lokasi pembangunan masjid tersebut. Kedatangan rombongan Genre 84 yang diwakili Deri ,Asma, Juita,Barce, Indra dan Martian Uje dan  Am olimpic disambut lansung ketua Panitia Pembangunan Masjid Baiturrahman Payobasuang Ir. Asmara Joni Dt Mangguang Nan Panjang, Mai. Dan A. Dt Marajo Nan Kuniang.

Pada kesempatan tersebut perwakilan Genre 84 menyerahan bantuan yang didapat dari sumbangan anggota Genre baik yang ada di kampung maupun di perantauan.

“Sebagai sesama warga muslim kita juga merasa terpanggil untuk membantu pembangunan Mesjid Baiturrahman yang dahulu sempat roboh, kok satitiak minta dilawuikan, kok sakapa minta digunuangkan,” kata perwakilan Genre 84 itu kepada BeritaSumbar ba’da zuhur tadi, Sabtu (10/12).

Gayung bersambut, Ketua Umum Panitia Pembangunan Mesjid Baiturrahman Asmara Joni Dt Mangguang Nan Panjang mengucapkan terimakasih kepada Genre 84, “semoga niat baik dari dunsanak kita ini dibalas oleh Allah dengan amal pahala, juga dunsanak kita lainnya yang juga membantu semoga diberi keberkahan dan kelapangan hidup oleh Allah SWT,” katanya seraya bersama mengucap kata Aamiin. (***)

loading...