24.8 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker
G

Kategori -

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan  Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Pokdarkantibmas Lembaga yang dilahirkan Polisi Republik Indonesia sebagai sayap kelembagaan yang berperan serta dalam Ketertiban dan Keamanan di tengah Masyarakat yang di Singkat dengan Pokdarkantibmas ( Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan Masyarakat.

Dipenghujung Ramadhan 1442H Pokdar bersama Anggota Bayangkari  Polres Pariaman bersama turun ke Jalan dalam rangka wujud kepedulian berbagi untuk sesama jelang buka puasa.

Berbagi Takjil sambil mendisiplinkan Masyarakat dalam menghadapi Covid-19 yang sampai sekarang masih menjadi momok ditengah masyarakat.

Pokdar beserta Anggota Bhayangkara Polres Pariaman bersama membagikan masker kepada penguna jalan yang yang melintasi depan Mapolres Pariaman untuk mengantisipasi penularan Covid -19 yang sekarang kembali mewabah di Negeri kita ini.

Mengunakan masker salah satu cara menghambat serangan Virus tersebut disamping Mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan ini bentuk kepedulian Pokdarkantibmas dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid -19 tanda kita patuh akan Prokes tersebut.

Ratusan anggota Polres Pariaman berbaur dengan Pokdarkatibmas serta Anggota Bhayangkara dalam kegiatan berbagi takjil dan Masker, terntunya kita juga sebagai contoh oleh masyarakat dalam penangulangan penyebaran Civid tersebut dan semua petugas yang terlibat dalam kegiatan ini tentunya sesuai dengan Prokes Covid -19.

“Rudi Koto ketua Pokdarkantibmas menghimbau kepada masyarakat pengendara penguna jalan dalam kegiatan tersebut agar mematuhi Protokol Kesehatan yaitunya 3M Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker agar kita terhindar dari ancaman serangan Covid -19 tersebut.

Lebih lanjut Rudi dalam dalam kegiatan ini agar kita bisa menjaga silturahim antar sesama dalam rasa dan berbagi rasa kepada masyarakat banyak.

Tak hanya itu sambung Rudi agar kita melihatkan kepada masyarakat peran Pokdarkantibmas dalam menjalankan kegiatann kemasyarakatan serta serta menjaga Ketertiban dan Keamanan ditengah masyarakat khususnya diwilayah resor Pokdar tersebut”.akhirnya. Kasat Bimas Polres Pariaman AKP Sumiati sangat mensuppor kegiatan tersebut disamping sebagai anggita Polisi di Resor Pariaman Kapten Suamiati juga salah seorang Pembina Pokdarkantibmas resor Pariaman. Dibawah Komando beliau Pokdar semakin terus menampakan kemajuan ditengah masyarakat dalam berbagai kegiatan… (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.
- Advertisement -

Pulang Kampung, Gonjong Limo Bandung Salurkan Bansos Di Kecamatan Luhak Dan Payakumbuh Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gonjong Limo (G5) merupakan salah satu Perkumpulan perantau asal Luak Limopuluah di berbagai kota di Luar Sumbar. Salah satunya di Kota Bandung Jawa Barat. Gonjong Limo yang ada di Bandung ini selain wadah berkumpul dan menjalin silaturahmi sesama perantau asal Luak Limo puluah juga menggalang dana sosial untuk warga tidak mampu. Penggalangan dana melalu bidang Rumah Zakat Gonjong Limo.

Kemenag Padang Panjang Terima Piagam Penghargaan terkait WBK-WBBM

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menghadiri Undangan Pembinaan dan Persiapan Menuju WBK-WBBM bersama Kakankemenang Pesisir Selatan, Kakankemenang Kota Payakumbuh dan Kepala MAN 1 Bukittinggi di ruangan FKUB Kanwil Kemenang Provinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021)
- Advertisement -

Pulang Kampung, Gonjong Limo Bandung Salurkan Bansos Di Kecamatan Luhak Dan Payakumbuh Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gonjong Limo (G5) merupakan salah satu Perkumpulan perantau asal Luak Limopuluah di berbagai kota di Luar Sumbar. Salah satunya di Kota Bandung Jawa Barat. Gonjong Limo yang ada di Bandung ini selain wadah berkumpul dan menjalin silaturahmi sesama perantau asal Luak Limo puluah juga menggalang dana sosial untuk warga tidak mampu. Penggalangan dana melalu bidang Rumah Zakat Gonjong Limo.

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kereta Api Sibinuang Tabrak Mobil Sedan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kereta Api Sibinuang kembali menabrak sebuah mobil sedan merk honda city dengan nomor polisi (nopol) BA 1464 AK yang terjadi di jalan simpang Hotel Nan Tongga, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Sabtu 22/5/2021 sekira pukul 17:15 WIB.

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Operasi Ketupat Singgalang 2021 Dimulai, Genius Pimpin Apel Pasukan

Pariaman.beritaSumbar.com,- Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

Aktivis LIMAPIA Kecam Oknum Penyalahgunaan Jabatan di Sumbar

Indonesia pada tahun 2020 terjadi bencana yang sangat mempengaruhi siklus pertumbuhan baik di ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sampai kepada hal pendidikan sebagai generasi penerus negara untuk bersaing dengan bangsa lainnya, tentunya hal ini tidak menjadi keinginan bersama. Oleh karena itu pemerintah pusat sampai kepada lembaga-lembaga lain bekerjasama mempercepat penanganan untuk keluar kasus corona ini.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

LIMAPIA Minta SKB 3 Menteri Direvisi

kasus demi kasus dalam dunia pendidikan mulai terviralkan khususnya terjadi pada salah satu sekolah yang berada di provinsi sumatra Barat yang dikabarkan bahwa seorang peserta didik mendapatkan perlakuan yang seharusnya tidak didapatkannya.

Beredar Informasi Ada Pulau di Jual, Ini Komentar LIMAPIA

Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan sebuah gabungan dari ribuan pulau yang menghampar dilintasan Khatulistiwa. Masing Sangat banyak pulau pulau kecil yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasukan masyarakat sekitar. Dengan kata lain mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kadis Kominfo Kota Pariaman Datangi Kantor PWI Pariaman

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman berkunjung silaturahmi ke Kantor PWI Kota Pariaman, Selasa 9/2/2021.

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -