30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

FWB Dukung Pemerintah Jadikan Jl Minangkabau Bukittinggi Kawasan Pasar Malam
F

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Ratusan massa tergabung dalam Forum Warga Biasa (FWB) Kota Bukittinggi, menggelar aksi damai guna memberi dukungan kepada pemerintahan untuk membangun Awning/ kanopi di Jl Minangkabau, sebagai kawasan Pasar Malam (Night Market).

Aksi yang digelar, Rabu (26/1/2022), dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, dengan titik kumpul di depan Masjid Raya. FWB terdiri Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat Bukittinggi tersebut, memakai baju seragam warna hitam dan pita merah.

Ratusan massa bergerak menuju pelantaran taman Jam Gadang. Di taman Jam Gadang, massa selain berkumpul dan berorasi, juga menandatangani petisi sebagai bentuk dukungan ke pemerintah untuk membangun Awning/ kanopi di Jl Minangkabau, yang akan di serahkan ke DPRD kota Bukittinggi.

Setelah berorasi di tamam Jam Gadang, massa bergerak menuju kantor DPRD dengan membawa spanduk bertuliskan, “Kami Mendukung!! Program Ekonomi Kerakyatan Pemko Bukittinggi,”.

Selai itu, juga bertuliskan “Rejeki Tak Akan Tertukar, pedagang tokoh kenapa takut”. “Pedagang Toko Besar Bermula Dari Pedagang Kecil”. “Makanan Anggang Idak Ka Dimakan Pipik, Pak Haji!!,”.

Setelah sampai di DPRD, massa melanjutkan orasi secara santun dan damai. Intinya menyampaikan dukungan kepemerintah untuk membangun Awning/ kanopi di Jl Minangkabau, sebagai kawasan Pasar Malam.

Koordinator FWB, Ronaldi mengatakan, ada tiga permintaan yaitu mendukung pembuatan Awning/ kanopi di Jl Minangkabau, sebagai kawasan Pasar Malam (Night Market).

Disamping itu, kata dia, juga meminta DPRD agar mengawal pembangunan Awning/ kanopi supaya terlaksana, dan meminta kerendahan hati segenap masyarakat untuk mendukung program tersebut.

Usai berorasi di depan kantor DPRD, serta menyerahkan tuntutan ke salah seorang pejabat di DPRD, massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Sebelumnya, beberapa orang atas nama Syarikat Pedagang dan Pemilik Toko Jl Minangkabau, pada Sabtu (22/1/2022), menolak rencana pemerintah membuat Awning/ kanopi di Jl Minangkabau.

Mereka melakukan aksi pemasangan spanduk bertuliskan “wali kota dengarkan kami, batalkan Awning/ kanopi & night market Jl Minangkabau. Ini mendzalimi kami, wargamu”.

Muhammad Fadli, salah satu Pengurus Syarikat Pedagang dan Pemilik Toko Jl Minangkabau ke wartawan mengatakan keberatan dengan rencana pemasangan Awning/ kanopi.

Salah satu alasan dalam penolakan yakni, cahaya matahari tidak bisa didapatkan lagi, dan juga tidak mendapatkan cuaca yang seperti biasanya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img