25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Forum PAUD Deklarasikan Sekolah Ramah Anak dan gelar Bazaar.
F

Kategori -

Bangkinang Kota ; peringati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2019
Forum Pendidikan Anak Usia Dini ( Forum PAUD) Kabupaten Kampar menggelar Deklarasi dan Sosialisasi Ramah Anak serta menggelar Pameran dan Bazaar PAUD. Ini bagian dari jalinan silaturahmi antar PAUD dalam rangka saling bertukar informasi antar PAUD.

Sesuai dengan program pemerintah yakni mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), untuk itu berbagai kegiatan telah kita lakukan dan untuk hari ini kita gelar kegiatan deklarasi dan Sosialisasi, sehingga kebutuhan dan hak anak dapat diberikan dan dilindungi.

Demikian disampaikan oleh Ketua Forum PAUD Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh wakil ketua PAUD Kampar Juli Mastuti Yusri saat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Sekila9 Ramah Anak yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Senin, 23/09 dihadapan yang dihadiri oleh Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Bunda PAUD kecamatan se Kabupaten Kampar, IGTKI, Himpaudi, TP PKK Kabupaten Kampar, pengurus Forum PAUD Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Juli Mastuti bahwa Kabupaten Kampar telah terima Kabupaten Layak Anak maka pada kesempatan ini Forum PAUD sangat mendukung dengan mengadakan sosialisasi dan deklarasi Sekolah Ramah Anak ( SRA), Menuju Kabupaten layak Anak yang saat ini Kampar berada pada tingkat Pratama. Semoga tahun depan kita dapat meningkatkan tingkat kepedulian terhadap kebutuhan anak terutama di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kampar” Tambah Juli Mastuti.

Mohon sosialisasi ini agar di praktekkan di sekolah masing-masing, sehingga Kedepan ada perubahan terhadap pelayanan anak di PAUD, dan diminta kepada Bunda PAUD agar Terus berkreasi sehingga dapat mendorong anak-anak untuk mandiri” pintanya lagi.

Kita berharap semoga Kabupaten Kampar makin maju dan sejahtera” kata Juli Mastuti sambil membuka secara Resmi sosialisasi Sekolah Ramah Anak” Tutup Juli Mastuti.

Sementara itu ketua panitia Ibu Awal Haeniwati dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 200 orang PAUD se Kabupaten Kampar dan 21 Bunda PAUD Kecamatan, utusan organisasi-organisasi PAUD di Kampar, utusan Forum anak Kampar dan pengurus PAUD Kampar.

Kegiatan ini dengan mengundang Nara Sumber dari Dinas Pendidikan olahraga dan kepemudaan Kampar, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kampar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Sekolah Ramah anak Bagi PAUD se Kabupaten Kampar dan peninjauan Bazaar PAUD yang menampilkan Alat Peraga dan permainan mendidik dari PAUD 21 kecamatan se Kabupaten Kampar (rel/eman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengenalan dan Demontrasi Pestisida Nabati Ramah Lingkungan di Nagari Campago, Kampung Dalam

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Nagari Campago adalah nagari yang berada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Indonesia. Nagari ini terdiri dari 12 korong, yaitu Toboh, Bukik Gonggang, Kampung Dalam, Anjung, Kampung Tanjung, Sungai Jilatang, Kajai, Bayua, Campago, Bukim Caliak, Padang Manih, Kampung Pauah. Luas nagari : 9,86 km2 dari luas wilayah Kec. V Koto Kampung Dalam.
- Advertisement -

NDC Unand Berkalaborasi Dengan Berbagai Pihak Untuk Pemberdayaan Masyarakan Melalui Bidang pariwisata Di Nagari Sungai Pinang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Sungai Pinang sebagai salah satu nagari di Kawasan Wisata Bahari Nasional Mandeh terus berbenah. Hal ini tentu suatu hal yang penting bagi tumbuhnya daya ungkit perkembangan usaha pariwisata di Nagari Mandeh untuk mendongkrak peningkatan usaha ekonomi masyarakat di nagari.

Lapas Kelas IIA Padang Lakukan Perang Terhadap Alat-alat Illegal

Padang,BeritaSumbar.com,- Musibah kebakaran yang menewaskan puluhan warga binaan beberapa waktu lalu di Lapas Kelas 1 Tangerang masih meninggalkan duka yang mendalam. Untuk mengantisipasi terjadi kejadian serupa, Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan langkah langkah pencegahan diseluruh lapas dan rutan diindonesia.
- Advertisement -

Pergantian Ketua DPRD Kota Bukittinggi Sah Secara Hukum

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Praktisi Hukum Khairul Abbas, S.H menilai, pergantian Ketua DPRD Kota Bukittinggi dari Herman Syofian kepada Beny Yusrial, Jumat (24/9/2021) kemarin, sah...

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pelatihan Bahasa Isyarat di MKS, Marfendi: Mungkin Pertama di Indonesia

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pelatihan bahasa isyarat dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi diikuti berbagai kalangan, seperti dari pemerintahan kota, kepolisian dan perbankan. Wakil...

Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS 2021, Bupati Lima Puluh Kota Ingatkan Prokes Covid 19 dan Motivasi Pada Peserta

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Tes Sekeksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMPN 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota pada, Rabu (15/9/2021)

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.
- Advertisement -