30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Forum PAUD Deklarasikan Sekolah Ramah Anak dan gelar Bazaar.
F

Kategori -
- Advertisement -

Bangkinang Kota ; peringati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2019
Forum Pendidikan Anak Usia Dini ( Forum PAUD) Kabupaten Kampar menggelar Deklarasi dan Sosialisasi Ramah Anak serta menggelar Pameran dan Bazaar PAUD. Ini bagian dari jalinan silaturahmi antar PAUD dalam rangka saling bertukar informasi antar PAUD.

Sesuai dengan program pemerintah yakni mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), untuk itu berbagai kegiatan telah kita lakukan dan untuk hari ini kita gelar kegiatan deklarasi dan Sosialisasi, sehingga kebutuhan dan hak anak dapat diberikan dan dilindungi.

Demikian disampaikan oleh Ketua Forum PAUD Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh wakil ketua PAUD Kampar Juli Mastuti Yusri saat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Sekila9 Ramah Anak yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Senin, 23/09 dihadapan yang dihadiri oleh Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Bunda PAUD kecamatan se Kabupaten Kampar, IGTKI, Himpaudi, TP PKK Kabupaten Kampar, pengurus Forum PAUD Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Juli Mastuti bahwa Kabupaten Kampar telah terima Kabupaten Layak Anak maka pada kesempatan ini Forum PAUD sangat mendukung dengan mengadakan sosialisasi dan deklarasi Sekolah Ramah Anak ( SRA), Menuju Kabupaten layak Anak yang saat ini Kampar berada pada tingkat Pratama. Semoga tahun depan kita dapat meningkatkan tingkat kepedulian terhadap kebutuhan anak terutama di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kampar” Tambah Juli Mastuti.

Mohon sosialisasi ini agar di praktekkan di sekolah masing-masing, sehingga Kedepan ada perubahan terhadap pelayanan anak di PAUD, dan diminta kepada Bunda PAUD agar Terus berkreasi sehingga dapat mendorong anak-anak untuk mandiri” pintanya lagi.

Kita berharap semoga Kabupaten Kampar makin maju dan sejahtera” kata Juli Mastuti sambil membuka secara Resmi sosialisasi Sekolah Ramah Anak” Tutup Juli Mastuti.

Sementara itu ketua panitia Ibu Awal Haeniwati dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 200 orang PAUD se Kabupaten Kampar dan 21 Bunda PAUD Kecamatan, utusan organisasi-organisasi PAUD di Kampar, utusan Forum anak Kampar dan pengurus PAUD Kampar.

Kegiatan ini dengan mengundang Nara Sumber dari Dinas Pendidikan olahraga dan kepemudaan Kampar, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kampar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Sekolah Ramah anak Bagi PAUD se Kabupaten Kampar dan peninjauan Bazaar PAUD yang menampilkan Alat Peraga dan permainan mendidik dari PAUD 21 kecamatan se Kabupaten Kampar (rel/eman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img