27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Forum Adat Seni Budaya Anak Nagari (FASBANA) Kota Pariaman adakan MUBES Petama
F

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, BeritaSumbar.com,- Afriade selaku Founder FASBANA, menjelaskan bahwa Fasbana ini dibentuk atas kekhawatiran sekelompok pemuda dan anak mudo sekarang ini, mulai jauh dari adat, seni budaya dan yang ada di kota paiaman.

Karena skrg ini tantangan anak muda ini sangat banyak, pengaruh globalisasi. Untuk itu kedepan FASBANA Ini akan baurek di Desa, Babatang di nagari, badahan di Kecamatan, dan bapucuak di Kota Pariaman, ungkap Ajo Afriade.Perwakilan Bundo kanduang Al Anbiya, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada FASBANA Karena sudah mengankatkan acara ini.

Beliau mengatakan “semoga kedepan Forum ini tetap eksis, bukan hanya hari ini tapi terus berlanjut kedepan nya. Sementara Ketua LKAAM Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahmab, MM, Dt. Rajo Basa, mengatakan Forum ini sangat PAS atau Tapek Bana. “Ini Adalah Forum yang sangat bagus.

Melihat sekarang anak muda sudah jauh dari adat seni budaya. Kalau ini yang dikerjakan anak muda Kota Pariaman, ini memang sangat luar biasa” Mantan Walikota Pariaman 2 periode ini melanjutkan “jika seperti ini pakaian anak muda Kota Pariaman, maka wisata pariaman akan ramai.

Forum ini harus menjadi percontohan, kalau bisa dikembangkan ke seluruh Kabupaten dan kota yang ada di sumatera Barat. Mukhlis menuturkan Anak sekarang banyak yang tidak tau dengan kato nan ampek. Untuk itu kita harus kembali kepada nilai nilai adat kita,

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img