26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Forikan Agam Raih Tiga Gelar Juara
F

Kategori -
- Advertisement -

Agam – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam meraih tiga juara sekaligus dari tiga kategori, pada lomba Forikan tingkat Provinsi Sumbar.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Sumbar, sekaligus Ketua Forikan Ny. Nevi Irwan Prayitno kepada Ketua Forikan Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri yang didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Agam Ermanto, pada acara pembukaan lomba masak serba ikan, Jumat (21/6) di Audotarium Gubernuran.

Ikut pada penyerahan itu Dirjen P2HP Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diwakili Hardi Purnomo, dan Kadis DKP Sumbar Yosmeri, dan wakil Forikan Sumbar Ny. Ida Muslim Kasim.

Kadis DKP Provinsi Sumbar Yosmeri, sekaligus ketua pelaksana mengatakan, tiga kategori yang dilombakan tersebut antara lain kepemerintahan Forikan, Paud, dan rumah makan.

Sementara itu, Ketua Forikan Ny. Vita Indra Catri mengatakan, dari tiga kategori yang diraih diantaranya, juara II lomba kepemerintahan mengenai forikan, juara III lomba Paud, dan juara III lomba rumah makan.

“Meskipun belum jadi yang pertama, namun lomba tahun ini merupakan yang pertama kali meraih 3 juara sekaligus, dari 19 kab/kota yang ikut, dan Agam merupakan peraih juara terbanyak,” ungkap Ny. Vita dengan penuh semangat.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan untuk menjadi yang pertama dalam ajang ini, apalagi untuk tahun depan khusus lomba masak serba ikan akan dilombakan sampai ketingkat nasional.(so/red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img