30 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Fiona Erman Safar Monitoring Posyandu Belita
F

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Ny Fiona Erman Safar menyambangi Posyandu Mawar di Kelurahan Birugo Kota Bukittinggi, Selasa (7/2/2023).

Acara bertujuan untuk memonitoring bagaimana pelaksanaan pelayanan Posyandu terhadap Balita, apakah telah sesuai dengan standar yang ada.

Dalam sambutannya Lurah Birugo, Adrian mengatakan, target Ketua TP-PKK untuk memberikan vitamin A dalam rangka bulan vitamin A.

Selain itu, kata Adrian juga melihat perkembangan anak-anak apakah ada yang menjurus ke Stunting.

“Memang kalau tadi kita lihat emang ada satu orang anak yang mengarah ke stunting tapi bisa diatasi. Saat itu juga ada ahli gizi dari Puskesmas Tigo Baleh yang memberikan bantuan susu dan makanan untuk anak ini, mengingat perkembangan berat badan tiap bulan makin turun, umurnya kira kira 1 tahun 7 bulan,” ujarnya.

Adrian menyebutkan, Ketua TP-PKK sangat peduli dengan anak-anak yang ada di kota Bukittinggi, yang dengan demikian tersebut tentu penurunan angka stunting di Kota Bukittinggi bisa terlaksana.

“Bu Wako berharap kepada para ibu-ibu agar memberikan makanan yang sesuai dengan gizi dan umur yang cukup agar terhindar dari Stunting,” ucapannya.

“Alhamdulillah tadi Bu Wali menyampaikan bahwa setiap Posyandu harus ada “kotak sehat” dalam arti kata setiap masyarakat yang berkunjung jika ada kelebihan uang bisa memberikan sumbangan,”

“Alhamdulillah Bu Wali sudah menyumbang untuk perdana di” Kotak Sehat” dengan memberikan kepada Posyandu Mawar,” kata dia.

Ia berharap agar setiap Posyandu ini masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan Posyandu sebaik-baiknya, dengan membawa anak-anak.

“Karena memang di lapangan kita juga merasakan adanya ke-engganan para ibu-ibu di Kelurahan untuk membawa anaknya ke Posyandu,” ulasnya.

”Kadang-kadang kader Posyandu juga melakukan sweeping ke rumah-rumah, dan ia berharap agar kesadaran para ibu-ibu untuk membawa anak-anaknya ke Posyandu,” paparnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img