24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Festival Randang Padang 2013, Pelajar Dan Mahasiswa Ikut Partisipasi
F

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Dalam penyelenggaraan Festival Randang Padang 2013 diikutsertakan Pelajar dan Mahasiswa. Keterlibatan Pelajar dan Mahasiswa agar pengetahuan tentang Rendang tidak hanya diketahui oleh para orang tua, akan tetapi juga dapat diketahui oleh para pelajar dan mahasiswa. Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa dalam Festival Randang Padang 2013 adalah SMKN 6, SMKN 9 dan UNP. Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa ini diminta untuk memasak Rendang serta dikreasikan dalam berbagai masakan seperti, Roti Rendang dan Spageti Rendang.

Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa ini mendapat beasiswa pendidikan sebesar Rp. 2.500.000. Beasiswa pendidikan ini diberikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat. Beasiswa ini dipergunakan untuk meningkatkan kualitas Pelajar dan Mahasiswa dalam mengolah makanan, terutama masakan khas tradisional, seperti masakan Khas Sumatera Barat. Potensi yang dimiliki oleh Pelajar dan Mahasiswa dapat meneruskembangkan kuliner asli dari Minangkabau, Sumatera Barat.

“Kami sangat bangga dengan adanya Festival Randang Padang 2013. Apalagi kami diundang khusus untuk terlibat dalam festival ini. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat yang telah memberikan beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa guna mengasah lebih dalam potensi yang dimiliki. Semoga dengan adanya festival ini akan menumbuhkan minat pelajar untuk mengetahui kuliner legendaris dari Minangkabau, Sumatera Barat, yakni Rendang, ” ujar Yanti, Guru SMKN 9, saat ditemui Padang Today disela-sela Festival Randang Padang 2013, Minggu (20/10).

Dengan adanya Festival Randang Padang 2013 dapat lebih dalam memperkenalkan tentang kuliner, seperti Rendang kepada Pelajar dan Mahasiswa. Apalagi, Pelajar dan Mahasiswa sekarang lebih banyak mengonsumsi makanan dari luar negeri daripada makanan asli Indonesia. Terlebih lagi, Rendang termasuk sebagai Makanan Terlezat di dunia versi CNN. Dengan adanya hal demikian, berarti Rendang telah dikenal oleh mata internasional dan ini jelas membanggakan bagi masyarakat Minangkabau, Sumatera Barat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img