29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Fadly Amran Perintahkan DKK Lakukan Tracking dan Swab
F

- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,– Pemerintah Kota Padang Panjang saat ini fokus mentracing orang-orang terpapar dan dicurigai melakukan kontak dengan 13 orang tenaga medis yang dinyatakan positif corona setelah hasil swab diumumkan, Kamis malam, (30/4).

Walikota H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang membentuk tim tracing guna melacak dan melakukan Swab terhadap orang-orang yang kontak dengan tenaga medis positif corona tersebut.
Sebelumnya, 60 orang tenaga medis, melakukan kontak dengan pasien berinisial NS, salah seorang pasien dari Kabupaten Tanah Datar.
Dari 60 tenaga medis yang menjalani Swab tes, 13 orang dinyatakan positif. Mereka terdiri dokter, perawat, apoteker dan keamanan di RSUD Kota Padang Panjang.
baca juga: 13 Orang Tenaga Medis RSUD Padang Panjang Positif Covid-19
Langkah Pemerintah Kota Padang Panjang melakukan tracing dan swab sejalan dengan harapan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno Psi, MSc.
Gubernur Irwan Prayitno, kemudian menyarankan Kota Padang Panjang menutup sementara RSUD Kota Padang Panjang. “Yang perlu dilakukan, RSUD untuk sementara waktu ditutup. Karantina atau isolasi yang positif,” ungkapnya saat menggelar Video Conference, Jumat, (1/5).
“Pegawai RSUD kalau bisa diswab semuanya, terutama mereka yang punya kontak, serta keluarga pegawai itu.Karena yang pegawai yang di RSUD bisa jadi kena. Orang yang kontak langsung juga diswab. Pasien yang kontak itu juga diswab dan ditelusuri,” lanjut Gubernur.
Gubernur juga meminta Pemko Padang Panjang memantau Rumah Sakit Ibnu Sina Padang Panjang. “Ibnu Sina Padang Panjang juga perlu dipantau,” ungkap Gubernur.
Untuk Kota Padang Panjang, Gubernur mempersilahkan Pemko Padang Panjang mengirimkan Swab hingga 300 sampel.
Ditemui usai Video Conference, Walikota Fadly Amran menyampaikan dukungan moril kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan. ” Ini adalah ujian dan musibah kita bersama, semoga Allah SWT memberikan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua. Terimakasih kepada tenaga kesehatan Padang Panjang yang telah memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat ,” ucap Wako.
baca juga: Update Data Di Sumbar Terjadi Penambahan 24 Orang Positif Dan 5 Sembuh
Turut hadir, Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Sugeng Hariadi, SIK, MH, Perwira Penghubung Dandim 0307/Tanah Datar Mayor Inf Supadi, Unsur dari Brimob, Unsur dari Secata B, Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si dan sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang. (Humas)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img