29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Fadly Amran Perintahkan DKK Lakukan Tracking dan Swab
F

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,– Pemerintah Kota Padang Panjang saat ini fokus mentracing orang-orang terpapar dan dicurigai melakukan kontak dengan 13 orang tenaga medis yang dinyatakan positif corona setelah hasil swab diumumkan, Kamis malam, (30/4).

Walikota H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang membentuk tim tracing guna melacak dan melakukan Swab terhadap orang-orang yang kontak dengan tenaga medis positif corona tersebut.
Sebelumnya, 60 orang tenaga medis, melakukan kontak dengan pasien berinisial NS, salah seorang pasien dari Kabupaten Tanah Datar.
Dari 60 tenaga medis yang menjalani Swab tes, 13 orang dinyatakan positif. Mereka terdiri dokter, perawat, apoteker dan keamanan di RSUD Kota Padang Panjang.
baca juga: 13 Orang Tenaga Medis RSUD Padang Panjang Positif Covid-19
Langkah Pemerintah Kota Padang Panjang melakukan tracing dan swab sejalan dengan harapan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno Psi, MSc.
Gubernur Irwan Prayitno, kemudian menyarankan Kota Padang Panjang menutup sementara RSUD Kota Padang Panjang. “Yang perlu dilakukan, RSUD untuk sementara waktu ditutup. Karantina atau isolasi yang positif,” ungkapnya saat menggelar Video Conference, Jumat, (1/5).
“Pegawai RSUD kalau bisa diswab semuanya, terutama mereka yang punya kontak, serta keluarga pegawai itu.Karena yang pegawai yang di RSUD bisa jadi kena. Orang yang kontak langsung juga diswab. Pasien yang kontak itu juga diswab dan ditelusuri,” lanjut Gubernur.
Gubernur juga meminta Pemko Padang Panjang memantau Rumah Sakit Ibnu Sina Padang Panjang. “Ibnu Sina Padang Panjang juga perlu dipantau,” ungkap Gubernur.
Untuk Kota Padang Panjang, Gubernur mempersilahkan Pemko Padang Panjang mengirimkan Swab hingga 300 sampel.
Ditemui usai Video Conference, Walikota Fadly Amran menyampaikan dukungan moril kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan. ” Ini adalah ujian dan musibah kita bersama, semoga Allah SWT memberikan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua. Terimakasih kepada tenaga kesehatan Padang Panjang yang telah memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat ,” ucap Wako.
baca juga: Update Data Di Sumbar Terjadi Penambahan 24 Orang Positif Dan 5 Sembuh
Turut hadir, Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Sugeng Hariadi, SIK, MH, Perwira Penghubung Dandim 0307/Tanah Datar Mayor Inf Supadi, Unsur dari Brimob, Unsur dari Secata B, Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si dan sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang. (Humas)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.
- Advertisement -

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -