25.2 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Bank Nagari Kota Padang Panjang Akan Salurkan Bantuan Uang Tunai Langsung ke Rumah Masyarakat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Padang Panjang bekerjasama dengan pihak Bank Nagari Kota Padang Panjang mulai besok, Sabtu (02/05) akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Padang Panjang. Bantuan yang akan disalurkan ini berasal dari Pemerintah Kota Padang Panjang yang bersumber dari realokasi anggaran APBD tahun 2020.
baca juga: Sampai Hari Ini 5 Warga Payakumbuh Terdata Positif Covid-19
Walikota Padang Panjang melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si mengatakan khusus untuk bantuan yang bersumber dari APBD Kota Padang Panjang akan dibagikan kepada masyarakat mulai besok. Dimana teknis penyalurannya langsung diantarkan ke rumah masyarakat tanpa biaya sama sekali oleh petugas dari Bank Nagari Kota Padang Panjang bersama unsur Pemko, Lurah, RT dan PSM.

“Jumlah bantuan yang akan diberikan Rp.600.000.- per KK untuk 3 bulan ke depan. Untuk bulan April dan Mei langsung dicairkan bersamaan dengan jumlah keduanya menjadi Rp.1.200.000 diharapkan masyarakat bisa sabar menunggu di rumah masing-masing, saat petugas datang cukup memperlihatkan KTP dan NIK saja,”ucapnya saat ditemui di Kantor Bank Nagari, Jumat (01/05).
Adapun sumber bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terdiri dari berbagai sumber pendanaan diantaranya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota.
“Untuk Pemerintah Provinsi itu sejalan dibayarkan dimulai hari ini yaitu dengan melalui kantor pos, kemudian dari Pemerintah Pusat kita masih menunggu dan mudah-mudahan dalam minggu ini bantuan itu bisa segera dikucurkan, “ujarnya.
Sementara itu Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang Zulhendri, SE menjelaskan bahwa, untuk hari pertama penyaluran bantuan akan dilakukan di dua kelurahan di Kota Padang Panjang yang terdiri dari satu Kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat, dan satu Kelurahan di Padang Panjang Timur.
“Untuk hari pertama besok yaitu Kelurahan Tanah Pak Lambiak (Timur) dan Kelurahan Tanah Hitam (Barat) dengan total penerima di dua Kelurahan tersebut sebanyak 296 KK. Selanjutnya akan dibagikan ke seluruh kelurahan secara bergiliran, “jelasnya. (humas)
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Riza Harapkan ASN Berikan Pelayanan Bersih. Tolak Pungli Dan Gratifikasi

Payakumbuh --- Wali Kota Riza Falepi berharap setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh dapat menjunjung tinggi nilai-nilai dalam pelayanan yang...

Kolaborasi Noka dan ALKO Berdayakan Petani Kerinci di Tengah Pandemi

Kedai kopi asal Bandung, Noka Coffee, meluncurkan outlet kedua mereka di kota Padang, Sumatera Barat Sabtu 9 Oktober 2020. Sebagai brand yang...

Kodim 0311/Pessel Dukung Operasi Yustisi

Pessel,-- Ditengah kesibukan dalam pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 yang berlokasi di kampun Dilan kenagarian Pancung Taba kecamatan IV...

Yola Oksandra Raih Juara 3 Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya

Sijunjung, Berita Sumbar-- Yola oksandra, meraih juara 3 ( tiga) Tingkat Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya, kata Kadis Parawisata...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -