24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Erwin Yunaz Hadiri Pertemuan G5 Dan Bundo Kanduang Bengkulu
E

Kategori -

Bengkulu,BeritaSumbar.com,—Hadiri pertemuan dengan pengurus Gonjong Limo dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Wakil Walikota Erwin Yunaz berikan apresiasi terhadap perantau luhak lima puluah yang sukses berbisnis di berbagai bidang di Bengkulu.

Ada dua agenda pertemuan dilakukan Wawako selama di Bengkulu, pertama bertemu dengan pengurus Gonjong Limo sekaligus Diskusi dengan jamuan makan siang dan acara yang kedua pada malamnya Temu Ramah dengan pengurus dan anggota Bundo Kanduang Bengkulu.

Wawako juga menyambangi beberapa tempat usaha perantau luhak limo puluah, diantaranya Rumah Makan Puti Bungsu, Aroma Bakery & Resto serta Martabak Kubang.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Erwin Yunaz berikan apresiasi kepada pengurus G5 dan antusias Bundo Kanduang untuk mengadakan pertemuan dengan tema: “PEMBANGUNAN EKONOMI DIGITAL ANTARA RANAH DAN RANTAU BENGKULU”, bertempat di Hotel Splash, Selasa (23/12/2020).

“Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi keberadaan organisasi G5 dan Bundo Kanduang di Bengkulu ini. Mari kita maksimalkan link-link yang ada ini untuk kemajuan bersama”, kata Erwin.

“Mari saling mendukung kemajuan usaha, Payakumbuh adalah “City of Randang”. Mari kita bersinergi untuk memperkenalkan randang ini keseluruh Indonesia bahkan dunia. Ini adalah tantangan dan peluang”. Kapan perlu kita siapkan gudang utk UKM dari Payakumbuh disini”, tukuk Erwin.

Terakhir Wawako menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang antusias dari pengurus gonjong limo dan bundo kanduang di Bengkulu.

“Semoga jalinan silaturahmi dan sinergi ini akan terus terjalin, terimakasih, Bundo Kanduang Bengkulu memang luar biasa”, pungkas Erwin.

Turut hadir mendampingi Wawako dalam acara tersebut Asisten II Sekdako Elzadazwarman, Asisten III Amriul Dt.Karayiang, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, Sekretaris Diskominfo Dasril, dan beberapa staf terkait.

Sementara dari G5 dan Bundo Kanduang yang turut menunggu kedatangan diantaranya, ketua G5 Budi Nova (Brimob Polda Bengkulu), Sekum Rozi (Pengusaha), Hendri (Aroma Bakery), Penasehat Aqhsa Hakim (Ketua Pengadilan Tinggi Agama), Syafrizal dan Syahriman (Dosen), serta sejumlah pengurus G5 dan Bundo Kanduang serta ninik mamak.

Ketua Gonjong Limo Bengkulu Budi Nova menyampaikan beberapa agenda yang akan di helat nantinya di tahun 2021 diantaranya, Silaturahmi Nasional/Kongres Gonjong Limo yang rencana nya akan diadakan Payakumbuh, Strategi Pengembangan Usaha Kecil Menengah, Kerjasama dengan Radio Harau dengan acara menyapa kampuang dan rantau, peringatan PDRI serta ivent pariwisata dan budaya lainnya.

“Gonjong limo Bengkulu mempunyai beberapa agenda kedepannya, yang intinya adalah untuk meningkatkan rasa sosial dan silaturahmi diantara anggota”, ungkap Budi.

“Kami dari pengurus gonjong limo bengkulu juga sangat bangga dengan duet kepemimpinan Walikota Riza Falepi, sebab kami merasakan perubahan setiap kami pulang kampung ke payakumbuh, banyak kemajuan yg kami lihat, kata Budi.

Sementara itu Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Bengkulu menyampaikan keinginan untuk menjalin kerjasama dengan pemko payakumbuh yang saat ini serius membranding kotanya dengan sebutan The City Of Randang.

“Kami dari Bundo Kanduang Bengkulu sangat tertarik untuk menjalain kerjasama di bidang tersebut. Kami siap untuk memasarkan rendang khas payakumbuh di ranah rantau. Kami juga juga akan membentuk koperasi, nah melalui koperasi ini nanti akan kita kembangkan dengan kegiatan usaha, diantaranya mungkin dengan pemasaran randang payakumbuh”, ungkap ketua bundo kanduang Asna Sari. (HUMAS)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -