24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Erwin Yunaz Hadiri Pertemuan G5 Dan Bundo Kanduang Bengkulu
E

Kategori -

Bengkulu,BeritaSumbar.com,—Hadiri pertemuan dengan pengurus Gonjong Limo dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Wakil Walikota Erwin Yunaz berikan apresiasi terhadap perantau luhak lima puluah yang sukses berbisnis di berbagai bidang di Bengkulu.

Ada dua agenda pertemuan dilakukan Wawako selama di Bengkulu, pertama bertemu dengan pengurus Gonjong Limo sekaligus Diskusi dengan jamuan makan siang dan acara yang kedua pada malamnya Temu Ramah dengan pengurus dan anggota Bundo Kanduang Bengkulu.

Wawako juga menyambangi beberapa tempat usaha perantau luhak limo puluah, diantaranya Rumah Makan Puti Bungsu, Aroma Bakery & Resto serta Martabak Kubang.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Erwin Yunaz berikan apresiasi kepada pengurus G5 dan antusias Bundo Kanduang untuk mengadakan pertemuan dengan tema: “PEMBANGUNAN EKONOMI DIGITAL ANTARA RANAH DAN RANTAU BENGKULU”, bertempat di Hotel Splash, Selasa (23/12/2020).

“Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi keberadaan organisasi G5 dan Bundo Kanduang di Bengkulu ini. Mari kita maksimalkan link-link yang ada ini untuk kemajuan bersama”, kata Erwin.

“Mari saling mendukung kemajuan usaha, Payakumbuh adalah “City of Randang”. Mari kita bersinergi untuk memperkenalkan randang ini keseluruh Indonesia bahkan dunia. Ini adalah tantangan dan peluang”. Kapan perlu kita siapkan gudang utk UKM dari Payakumbuh disini”, tukuk Erwin.

Terakhir Wawako menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang antusias dari pengurus gonjong limo dan bundo kanduang di Bengkulu.

“Semoga jalinan silaturahmi dan sinergi ini akan terus terjalin, terimakasih, Bundo Kanduang Bengkulu memang luar biasa”, pungkas Erwin.

Turut hadir mendampingi Wawako dalam acara tersebut Asisten II Sekdako Elzadazwarman, Asisten III Amriul Dt.Karayiang, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, Sekretaris Diskominfo Dasril, dan beberapa staf terkait.

Sementara dari G5 dan Bundo Kanduang yang turut menunggu kedatangan diantaranya, ketua G5 Budi Nova (Brimob Polda Bengkulu), Sekum Rozi (Pengusaha), Hendri (Aroma Bakery), Penasehat Aqhsa Hakim (Ketua Pengadilan Tinggi Agama), Syafrizal dan Syahriman (Dosen), serta sejumlah pengurus G5 dan Bundo Kanduang serta ninik mamak.

Ketua Gonjong Limo Bengkulu Budi Nova menyampaikan beberapa agenda yang akan di helat nantinya di tahun 2021 diantaranya, Silaturahmi Nasional/Kongres Gonjong Limo yang rencana nya akan diadakan Payakumbuh, Strategi Pengembangan Usaha Kecil Menengah, Kerjasama dengan Radio Harau dengan acara menyapa kampuang dan rantau, peringatan PDRI serta ivent pariwisata dan budaya lainnya.

“Gonjong limo Bengkulu mempunyai beberapa agenda kedepannya, yang intinya adalah untuk meningkatkan rasa sosial dan silaturahmi diantara anggota”, ungkap Budi.

“Kami dari pengurus gonjong limo bengkulu juga sangat bangga dengan duet kepemimpinan Walikota Riza Falepi, sebab kami merasakan perubahan setiap kami pulang kampung ke payakumbuh, banyak kemajuan yg kami lihat, kata Budi.

Sementara itu Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Bengkulu menyampaikan keinginan untuk menjalin kerjasama dengan pemko payakumbuh yang saat ini serius membranding kotanya dengan sebutan The City Of Randang.

“Kami dari Bundo Kanduang Bengkulu sangat tertarik untuk menjalain kerjasama di bidang tersebut. Kami siap untuk memasarkan rendang khas payakumbuh di ranah rantau. Kami juga juga akan membentuk koperasi, nah melalui koperasi ini nanti akan kita kembangkan dengan kegiatan usaha, diantaranya mungkin dengan pemasaran randang payakumbuh”, ungkap ketua bundo kanduang Asna Sari. (HUMAS)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -