24 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Erman Safar Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas di Masa Pandemi
E

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pada kondisi paceklik karena pandemi covid19 ini, kebersamaan dan kepedulian sosial menjadi modal utama untuk bertahan.

Demikian disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Bukittinggi, Rabu (8/9/2021).

Menurut dia, peran penanganan dampak pandemi covid19, memang sebagian besar menjadi tanggung jawab pemerintah, namun setiap warga dapat ambil bagian untuk menopang saudara sesama.

Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam konteks organisasi dituntut berkreasi dan berinovasi, untuk memunculkan program-program yang sederhana, namun bermanfaat langsung bagi warga.

Di sisi lain ASN sebagai bagian masyarakat, merupakan figur yang dapat memberikan pengaruh, dan mengajak untuk kebaikan di lingkungan tempat tinggalnya.

Terakhir, kata dia, sebagai individu, ASN menjadi kelompok yang berpenghasilan tetap pada masa paceklik pandemi, ASN diminta berinisiatif menggerakkan putaran roda ekonomi dengan cerdas, dan smart dalam membelanjakan uangnya sedemikian rupa, sehingga siklus uang menjadi panjang dan menggerakkan banyak roda ekonomi.

Melalui akun pribadinya, Walikota Bukittinggi, @ermansafar Selasa (7/9/2021), memerintahkan kepada seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemko Bukittinggi untuk meningkatkan kepedulian, kehadiran dalam bentuk program dan aksi nyata.

Beberapa aksi nyata sederhana yang dapat dilakukan ASN diantaranya, pertama, mengurangi volume belanja di retail dan mulai membelanjakan kebutuhan sehari hari di kedai kecil di lingkungan tempat tinggal.

Kedua, membeli produk pangan dan pakaian dari sumber lingkungan terdekat (kedai atau restoran atau pun UMKM, serta pedagang kecil dan lainnya.

Ketiga, menghindari belanja online dari luar kota dan mengutamakan berbelanja dari pedagang di sekitar kota Bukittinggi. Keempat, mengedepankan pemberian zakat, sedekah, infaq pada saudara, kerabat, tetangga yang diketahui membutuhkan.

“Semoga Allah mudahkan urusan kita semua Aamiin,” tutup wako termuda sepanjang sejarah pemerintahan kota Bukittinggi, yang saat ini juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img