30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Empat Sekolah Payakumbuh Berburu Tiket UKS Nasional
E

Kategori -
- Advertisement -

Empat sekolah di Payakumbuh maju ke Lomba UKS Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2015. Sesuai jadwal, tim provinsi akan melakukan penilaian ke Payakumbuh, mengunjungi keempat sekolah tersebut,  Senin (2/11). Semua sekolah sehat ini,  sama berburu tiket untuk maju ke lomba tingkat nasional.

Keempat sekolah yang maju ke lomba UKS provinsi itu, TK Aisyiah di  Ibuah, SDN 39 di Labuah Basilang, SMPN 2 di Bukit Sitabur  Payakumbuh  dan MAN 1 di Parambahan.

Keterangan Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, MM, didampingi Kabag Kesra Davitra, M.Si, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (29/10), keempat sekolah itu sudah siap untuk dinilai. Persiapan lomba sudah maksimal, karena pembinaannya benar-benar dilakukan SKPD terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Kemenerian Agama  dan Dinas Tata Ruang dan Kebersihan serta Kantor Lingkungan Hidup.

Dikatakan, keterlibatan orang tua, majelis guru dan pengurus komite sekokah, serta tim pembina UKS kota, juga cukup maksimal dalam menyiapkan keempat sekolah.  Pemko mentargetkan, tahun ini jumlah sekolah maju ke tingkat nasional lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya.

Dalam lomba ini, dikatakan sekdako, Payakumbuh  selalu mengukir prestasi di tingkat nasional. Di antaranya, juara I  UKS Tahun 2012 yang diraih TK Pembina Payakumbuh di Payolansek. Kemudian SMAN 2 Payakumbuh, juara 2 nasional Tahun 2013. Terakhir, TK IPHI Payakumbuh, juara nasional UKS 2015. Tahun depan, mudah-mudahan keempat sekolah sukses melanjut tradisi juara dimakud.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img