26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dua Pelajar Kota Batiah Tampil di Istana Jakarta
D

Kategori -
- Advertisement -

Dua pelajar Kota Batiah Payakumbuh, Ariski Triputra dari SMAN 3 dan Uuthifah ‘Aathiya Faatin dari SMAN 2,   terpilih masuk tim paduan suara nasional, dan mendapat kehormatan bernyanyi pada upacara peringatan HUT ke-69 di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus mendatang. Sumatera Barat dalam paduan suara nasional itu mendapat jatah 4 pelajar. Dua pelajar lainnya berasal dari Kota Padangpariaman.

Sukses Ariski dan Uuthifah  itu, diawali dari audisi Gita Bahana Nusantara  di Hotel Ibis  Kota Padang,  18-19 Juni lalu. Dalam audisi itu, kedua pelajar Payakumbuh bertarung dengan utusan pelajar dari 18 kota dan kabupaten di Sumatera Barat. “Alhamdulillah kedua pelajar tersebut sukses merebut dua dari empat tiket yang diperebutkan,” ucap ofisial tim Payakumbuh Nirdawati dari Disparpora Payakumbuh, Minggu (22/6).

Audisi Gita Bahana Nusantara, seleksi buat pembentukan tim paduan suara nasional itu, setiap peserta tampil solo membawakan sebuah lagu wajib berthemakan perjuangan yang sudah ditentukan panitia. Ariski dan Uuthifah tampil percaya diri di atas panggung, sebut Nirdawati.  Selain bernyanyi, keduanya juga diuji dewan juri membaca not balok, tambahnya.

Dikatakan, Ariski dan Uuthifah  akan bertolak ke Jakarta, awal Agustus mendatang. Untuk selanjutnya, akan bergabung dengan penyanyi dari seluruh provinsi, guna menjalani pemusatan latihan.  Dalam sebulan ini, kemampuan  Ariski dan Uuthifah  dalam mengolah vokal akan terus diasah, termasuk dalam mempertajam  membaca not balok.

Sukses yang diukir Ariski dan Uuthifah, menurut Nirdawati, makin mendorong Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh membina kesenian disetiap sekolah. Tidak hanya dalam bernyanyi, SKPD terkait juga membina grup tari, grup band dan kesenian tradisional disetiap sekolah dan di tengah masyarakat, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img