26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

17 Pelajar Raudatul Jannah ke Fasi Bandung
1

Kategori -
- Advertisement -

Sebanyak 17 pelajar  Yayasan Pendidikan Islam  Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA, mewakili Sumatera Barat ke Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-9/2014 di Bandung, 20-24 Juni. Sebelum bertolak ke medan laga, ke-17 pelajar tersebut bersama guru pembimbingnya, dilepas Walikota Riza Falepi di Balaikota, Kamis (19/6).

 

Ke-17 pelajar itu  terdiri dari 7 murid TK, 9 murid SD dan seorang murid SMP. Lima murid TK akan tampil dalam lomba grup Nasyid, kemudian 2 orang masing-masing   Yuda. W dan Syaqila  tampil dalam lomba mewarnai putera dan puteri.

 

Berikutnya, sembilan pelajar SD,  ikut dalam lomba pidato atas nama  Hasanul Fikri, lomba azan,  Ghazi Hamim Thohari,  melukis putera, Fajar Aulia Ziki, melukis puteri, Salma Aisyah Fatiha. Selanjutnya, lomba paduan suara  lagu-lagu Islami, masing-masing  Fivo Balid Aqilla, Darmawangsa, Tasya Febria Jasni, Jihani Puteri Syafija, Detrya Wulandari.  Satu-satunya pelajar SMP, Mukhlisah Syahidah, ikut dalam lomba cerita Islami.

 

Kepala SD RJ Syamsuadi, S.Pd, menginformasikan, Minggu (22/6), dalam FASI ke-9 itu, di antara pelajarnya, berpeluang merebut sejumlah  gelar juara. “Kita datang ke Bandung bukan sekedar memenuhi  undangan, tapi untuk meningkatkan prestasi dan memenangi sejumlah perlombaan,” kata Syamsuardi.

 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, yang juga pembina yayasan Raudhatul Jannah, dikatakan Syamsuardi, mendorong tim FASI Payakumbuh dan Sumatera Barat ini, datang ke Bandung tidak memalukan nama daerah. Makanya, sejak jauh hari, anak-anak sudah berlatih dengan keras, agar mampu memboyong trofi kemenangan pulang ke Kota Batiah, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img