24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DR. Henny Lantik Ketua TP-PKK Payakumbuh Selatan
D

Kategori -
- Advertisement -

Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi melantik Ny. Adriati B. Nasution sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Selatan, dalam acara di halaman kantor Kecamatan setempat di Kelurahan Sawah Padang, Kamis (16/1).  Bersamaan dengan acara itu, juga berlangsung pisah sambut Camat Payakumbuh Selatan  Dra. Elfriza Zaharman dengan Camat yang baru Yunida Fatwa, S.Sos, M.Si.

Ketua TP-PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi dalam sambutannya, menjelaskan kembali tugas dan fungsi  TP-PKK. Sebagai  mitra kerja pemerintah yang memiliki fungsi dan peran ganda, kader PKK diharapkan mampu meningkatkan semangat masyarakat dalam gerakan  pembangunan.  Pentingnya   peran  Ibu PKK di tengah masyarakat, seyogianya seluruh kader  meningkatkan SDM dalam rangka mendorong kaum hawa  berkiprah dan berkarya, untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

Dikatakan,  anggota TP-PKK dan kader,  memiliki  peran sebagai pelopor dan motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri.  Momentum pelantikan  ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Selatan ini,  mudah-mudahan membawa perubahan  kepada seluruh pengurus untuk membina dan mengayomi PKK kelurahan.

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar dalam sambutannya, mengatakan, sentuhan ibu-ibu PKK dalam menggerakkan potensi masyarakat dalam gerakan pembangunan, lebih mengena   dibanding  sentuhan tugas para pejabat. Makanya, bagi Pemko kemitraan dengan  TP-PKK  sesuatu yang sangat penting. Sukses yang diraih Pemko Payakumbuh dalam berbagai event di tingkat nasional, di antaranya merupakan peran serta TP-PKK, dalam mendorong keterlibatan masyarakat dalam pembangunan.

Sementara,  dua Camat wanita di Kota Payakumbuh, dilepas dan diterima  masyarakat Kecamatan Payakumbuh Selatan,  dalam acara Pisah Sambut dan pelantikan TP-PKK itu. Mantan Camat Payakumbuh Selatan Dra. Elfriza Zaharman,  pindah tugas  menjabat Kepala Kantor Kesbangpol. Penggantinya, Yunida Fatwa, S.Sos, sebelumnya menjabat Camat  Kecamatan Payakumbuh Timur.

Di bagian lain, Wawako Suwandel Muchtar memberikan apresiasi kepada mantan Camat Elfriza yang mampu mengkatrol Kecamatan Payakumbuh Selatan lebih baik. Itu semua, tak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. Bantuan yang sama, seyogianya diberikan kepada Camat yang baru.

Dalam acara pelantikan Ketua TP-PKK dan pisah sambut Camat Payakumbuh Selatan itu, hadir Ketua KAN Aur Kuniang dan Ketua KAN Limbukan,  tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar, kepala kelurahan, LPM dan kader PKK kelurahan serta undangan lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img