30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPRD Sumbar Soroti Tingkat Kehadiran Kepala SKPD
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Arkadius menyoroti tingkat kehadiran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) daerah setempat dalam rapat paripurna.

Ia di Padang, Selasa, mengatakan agenda rapat paripurna yang merupakan agenda penting tentang pembahasan program pembangunan yang akan dijalankan oleh SKPD.

“Setidaknya SKPD sebagai eksekusi lebih mengutamakan rapat pripurna ini, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti rapat tersebut,” katanya saat memimpin sidang paripurna dengan agenda pandangan fraksi tentang tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Ia juga menyarankan, kedepannya pemprov diharapkan dapat membuat absen kehadiran seperti yang telah dilakukan pihaknya.

“Setiap pimpinan SKPD wajib menghadiri lebih dari 50 persen. Nantinya saran saya tersebut akan disesuaikan dalam tartip DPRD, apakah dapat disesuaikan atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumbar, Ali Asmar menyebutkan, tidakhadirnya penjabat gubernur dalam sidang paripurna itu disebabkan adanya agenda dengan kementerian dalam negeri.

“Gubernur ada tugas yang harus dibahas dengan kementerian. Dua sampai tiga hari lagi baru selesai,” kata dia.
Sedangkan untuk beberapa asisten sudah mengisi jabatan sebagai penjabat Bupati di kabutpaten dan kota. Ada 13 penjabat bupati yang kosong, saat ini yang sudah terisi delapan kabupaten/kota.

“Jadi memang sedang ada kekosongan di sekretariat pemprov,” ujarnya.

Untuk saran pembuatan absen khusus akan diterima dan diproses. Namun, kedepanya akan ditingkatkan lagi kehadirannya, ujarnya. (Ant/Oleh Agung Pambudi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img