26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

DPRD Sumbar Soroti Tingkat Kehadiran Kepala SKPD

Padang – Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Arkadius menyoroti tingkat kehadiran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) daerah setempat dalam rapat paripurna.

Ia di Padang, Selasa, mengatakan agenda rapat paripurna yang merupakan agenda penting tentang pembahasan program pembangunan yang akan dijalankan oleh SKPD.

“Setidaknya SKPD sebagai eksekusi lebih mengutamakan rapat pripurna ini, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti rapat tersebut,” katanya saat memimpin sidang paripurna dengan agenda pandangan fraksi tentang tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Ia juga menyarankan, kedepannya pemprov diharapkan dapat membuat absen kehadiran seperti yang telah dilakukan pihaknya.

“Setiap pimpinan SKPD wajib menghadiri lebih dari 50 persen. Nantinya saran saya tersebut akan disesuaikan dalam tartip DPRD, apakah dapat disesuaikan atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumbar, Ali Asmar menyebutkan, tidakhadirnya penjabat gubernur dalam sidang paripurna itu disebabkan adanya agenda dengan kementerian dalam negeri.

“Gubernur ada tugas yang harus dibahas dengan kementerian. Dua sampai tiga hari lagi baru selesai,” kata dia.
Sedangkan untuk beberapa asisten sudah mengisi jabatan sebagai penjabat Bupati di kabutpaten dan kota. Ada 13 penjabat bupati yang kosong, saat ini yang sudah terisi delapan kabupaten/kota.

“Jadi memang sedang ada kekosongan di sekretariat pemprov,” ujarnya.

Untuk saran pembuatan absen khusus akan diterima dan diproses. Namun, kedepanya akan ditingkatkan lagi kehadirannya, ujarnya. (Ant/Oleh Agung Pambudi)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Yola Oksandra Raih Juara 3 Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya

Sijunjung, Berita Sumbar-- Yola oksandra, meraih juara 3 ( tiga) Tingkat Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya, kata Kadis Parawisata...

Yola Oksandra Raih Juara 3 Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya

Sijunjung, Berita Sumbar-- Yola oksandra, meraih juara 3 ( tiga) Tingkat Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya, kata Kadis Parawisata...

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -